Three Lions Merajut Asa di Negeri Beruang Merah - Male Indonesia
Three Lions Merajut Asa di Negeri Beruang Merah
Gading Perkasa | Sport & Hobby

piala dunia  2018 - male Indonesia

Perjalanan timnas Inggris memperoleh satu tempat menuju Piala Dunia 2018 bisa dibilang cukup dramatis. Sebelum memastikan lolos, Inggris harus berhadapan melawan Slovenia dimana pertandingan berlangsung alot.

perjalanan timnas inggris male indonesia 1
Football.ua

Sejak peluit dibunyikan di menit pertama, pasukan The Three Lions yang dipimpin oleh Harry Kane langsung menerapkan pola menyerang. Walau demikian, gol kemenangan Inggris baru dicetak pada menit-menit terakhir. Harry Kane, striker sekaligus kapten baru Inggris itu menjadi penentu kemenangan dan memastikan negerinya melaju ke Piala Dunia 2018.

Di samping itu, ternyata ada sejumlah fakta menarik mengenai perjalanan timnas Inggris ke ajang perhelatan olahraga paling akbar seantero jagat yang kali ini digelar di Rusia. Seperti apa fakta tersebut?

Comeback Sang Penjaga Gawang, Joe Hart
Sebelum dijual oleh Manchester City, namanya sempat melambung. Joe Hart sendiri sudah sejak lama diproyeksikan sebagai kiper utama timnas Inggris. Lantaran performanya cenderung naik-turun, ia pun mendapatkan cibiran hingga akhirnya dilego The Citizens. Kini, ia kembali menunjukkan tajinya.

Langganan Lolos Langsung ke Fase Puncak Piala Dunia
Bila dirunut dari tahun 1998, Inggris selalu lolos secara langsung setelah mengikuti babak kualifikasi. Dimulai sejak Piala Dunia 1998 di Prancis, Inggris berhasil melewati kualifikasi dengan melawan tim yang relatif mudah, tanpa melalui babak play-off. Tren positif itu terus berlanjut ketika Korea dan Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002, Jerman PD 2006, Afrika Selatan PD 2010, Brasil PD 2014 dan terakhir, Rusia PD 2018.

Pembuktian Marcus Rashford
Marcus Rashford merupakan anak emas di pasukan Gareth Southgate. Meski usianya masih terbilang hijau, ia sudah dipercaya sang pelatih untuk menjadi andalan di barisan depan. Pertandingan terakhir Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenia seolah menegaskan, bahwa permainan Rashford semakin matang. Ia telah membuktikan kemampuannya di tingkat klub maupun negara dan siap unjuk gigi.

Tak terkalahkan di Babak Kualifikasi
Fakta menarik tentang perjalanan timnas Inggris yang terakhir, yakni catatan impresif mereka saat mengikuti babak kualifikasi. Entah itu kualifikasi Euro Cup maupun Piala Dunia sekalipun. Boleh dibilang, Inggris masih belum terkalahkan selama delapan tahun. Rekor ini tetap bertahan hingga berakhirnya kualifikasi PD 2018.

Itulah beberapa fakta mengenai The Three Lions menuju Piala Dunia 2018 Rusia. Semoga mereka berhasil menorehkan hasil positif nantinya, atau bahkan bisa merengkuh trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya sejak tahun 1966? Kita tunggu saja.**GP

SHARE