Alasan Yellowstone Lebih Indah di Musim Dingin - Male Indonesia
Alasan Yellowstone Lebih Indah di Musim Dingin
MALE ID | Relax

Mungkin Anda mengenal Taman Nasional Yellowstone di Amerika Serikat adalah destinasi wisata yang menyeramkan. Mengapa tidak, taman nasional yang terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho ini memang terkenal dengan geyser dan sumber air panasnya. Bahkan Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, ada di sini. 

Foto 12019/Pixabay

Jika Anda sudah pernah ke Taman Nasional Yellowstone di musim panas, tentu Anda akan melihat ribuan wisatawan dengan tongkat narsis-nya atau kamera mereka untuk bisa mendapatkan gambar terbaik  taman nasional tertua di dunia ini. Tapi di sini ada rahasia untuk mendapatkan semua hal yang terbaik dari Yellowstone tanpa harus berbagi dengan ratusan ribu orang wisatawan, yaitu Anda harus datang pada musim dingin.

Mengutip laman travelchanel, saat musim dingin, uap dari air panas Yellowstone Black Sand Basin akan menyelimuti pantai seperti mantel tebal. Biasanya, daerah ini penuh dengan wisatawan, tetapi pada musim dingin, semua milik Anda. Dari November sampai Maret, rata-rata Yellowstone kurang dari 1.000 pengunjung per hari.

Ketika Anda ingin datang ke sini pada musim dingin, Anda bisa masuk melalui pintu masuk dan harus menggunakan mobil salju atau Anda bisa pergi bersama pelatih salju untuk bisa bersama menaiki bus atau van yang seperti mobil saju besar yang kuat. Dan kepuasannya di sini, Anda bisa memiliki waktu lama dalam perjalanan untuk bisa mencapai Old Faithful, sehingga Anda bisa melihat-lihat sekeliling saat perjalanan.

Foto: maxpixel

Bahkan, uap geyser yang menjadi primadona di sini, Anda bisa melihat hal paling menakjubkan yang belum pernah Anda lihat, yaitu membekunya uap geyser tersebut menjadi salju. Kemudian, mini geyser dan pirus pun terlihat sejernih kristal. Tidak hanya sampai di sana, pada Black Sand Geyser Basin yang hanya beberapa menit dari Old Faithful, Anda mungkin menemukan sejumlah bison yang berkeliaran di tanah beruap dan tidur siang di atas salju. 

Karena hampir tidak ada orang yang mengunjungi Yellowstone saat musim dingin, Anda tidak hanya menikmati keindahan salju di salah satu tempat paling berbahaya di dunia ini, Anda juga bisa menikmati penampakan satwa liar lebih dekat seperti coyote.

Selain itu, jika Anda melewati Grand Teton untuk ke Yellowtone dari Jackson Hole, Anda akan melihat ratusan kerbau berkulit salju berjejer. Bahkan, Anda juga bisa menemukan rusa di sana. Lebih menakjubkan lagi saat lebih dekat dengan Jackson, penampakan satwa liar akan lebih banyak lagi, seperti Bighorn salah satunya. Jadi, ada alasan mengapa Anda juga perlu datang ke taman nasional di Amerika ini pada saat musim dingin. Anda akan mendapatkan pemandangan luar biasa dari yang tidak biasa. ** (SS)
 

SHARE