Apakah Anda siap untuk Melakukan Manzilian? - Male Indonesia
Apakah Anda siap untuk Melakukan Manzilian?
MALE ID | Looks

Manzilian adalah cara membersihkan kantung Mr. P Anda atau membersihkan secara keseluruhan area Mr. P Anda agar terlihat berbentuk. Dan biasanya cara membersihkan atau manscaping ini menggunakan cara waxing. 

Manzilian- male Indonesiapixabay.com

Dalam masyarakat pasca-metroseksual, 'manscaping' telah menjadi perlengkapan tetap bagi banyak pria modern. Sehingga saat ini bisa dikatakan, akan sulit menemukan pria diperkotaan besar dan modern untuk menemukan pria tanpa manscaping

Sebab, menurut Kylie Hayden pemilik salon khusus pria yang berbasis di Sydney, kini sektor paling cepat berkembang di industri grooming adalah sektor pria. Karena banyak produsen waxing mengatakan, banyak pria datang untuk membersihkan bulu di bahu, dada, dan alis. "Tapi (kini) banyak pria yang datang meminta untuk Brazilian," tutur dia dalam laman executivestyle.

Brazilian atau Brazilian wax (waxing) atau juga disebut sebagai Playboy Style ini adalah menghilangkan bulu mulai dari bokong, anus, vulva dan hanya menyisakan sedikit rambut yang Ada di area tersebut. Bahkan wanita menggemari pria yang melakukan hal ini karena terlihat seksi.

Mungkin bagi sebagian pria masih asing dalam istilah ini, baik itu Brazilian atau 'Manzilian'. Pria memang lebih kenal dengan istilah menghapus rambut secara lengkap atau keseluruhan area kemaluan.

Memang, untuk pria, pembersihan rambut secara keseluruhan di area sensitif ini terbilang baru. Namun sebenarnya ini adalah cara kuno. Di mana, Meskir Kuno pernah melakukannya untuk mencegah kutu bertumbuh kembangnya kutu. Bahkan di Romawi Kuno, cara membersihkan rambut ini sebagai inisiasi terhadap anak laki-laki menjadi dewasa.

Banyak dorongan pria kini melakukan Brazilian atau Manzilian. Salah satunya adalah untuk pasangan mereka. Di mana, ada "harapan" meningkat dari sisi wanita ketika pria sama-sama mencukur habis rambut pada area sensitifnya. Artinya, ketika pria melakukan Manzilian ini adalah untuk meningkatkan daya tarik seksualnya di mata wanita.

Menurut laporan 2014, lebih dari 50 persen pria di Inggris mengaku bahwa sekarang ada lebih banyak tekanan pada mereka untuk setidaknya memangkas atau benar-benar menghilangkan rambut rubuh mereka. Pada laporan yang sama juga, 29 persen pria mengaku melakukan Brazilian atau Manzilian.

Anthony Lekkas, konselor hubungan yang berbasis di Melbourne mengatakan bahwa, peran video dewasa menjadi peran penting dalam budaya kontemporer di mana membuat dampak pada kebiasan melakukan Manzilian. 

Penting Diingat
Meski ini membuat wanita Anda menyukainya, namun perlu Anda perhatikan baik-baik untuk melakukan Manzilian ini, karena secara anatomi, daerah ini merupakan daerah yang sensitif. Mulai dari lapisan kulit yang relatif tipis, banyaknya pembuluh darah dan jaringan saraf, ditambah lagi adanya mikroorganisme yang memang secara normal berada di daerah tersebut.

Mengutip laman sociolla, melakukan Manzilian atau Brazilian (wax) akan menyebabkan rasa sakit. Tetapi biasanya ada beberapa tempat waxing yang menyediakan obat penahan sakit dan obat tersebut harus diminum satu jam sebelum melakukan waxing. Ada beberapa produk yang bisa digunakan untuk merawat kulit yang merah akibat waxing. Gunakan bedak, lotion, krim, pelembap, atau gel yang mengandung ekstra chamomile dan aloe vera.

Waxing tidak bisa dilakukan sembarangan. Terapis yang terlatih dan memiliki pemahaman menyeluruh seputar rambut di tubuh menjadi kuncinya. Termasuk pengetahuan secara praktik dan tertulis tentang arah rambut dan seputar waxing sehingga saat melakukan proses ini terapis tak asal tarik rambut. 

Faktor higienis juga penting dipertimbangkan jika Anda ingin melakukan waxing. Salah satunya adalah penggunaan alat waxing. Spatula kayu yang digunakan untuk mengoleskan wax hanya digunakan sekali pakai. Hal ini untuk menghindari berpindahnya bakteri dari satu konsumen ke konsumen lain. ** (SS)

SHARE