Manfaat Olahraga Telanjang bagi Kaum Adam - Male Indonesia
Manfaat Olahraga Telanjang bagi Kaum Adam
MALE ID | Sex & Health

Manfaat olahraga telanjang sebenarnya cukup banyak, terutama bagi kaum adam. Memang terdengar mustahil dan terkesan ‘gila’, namun mengapa Anda tidak coba menerapkannya?

manfaat olahraga telanjang - male IndonesiaPhoto by Joseph Greve on Unsplash

Sedari sekarang, mulai tanamkan di benak MALEnials bahwa pakaian terbaik untuk berolahraga adalah tubuh Anda sendiri. Lupakan perihal kaus, celana bahkan alas kaki. Olahraga tanpa sehelai benang pun menempel di tubuh rupanya mampu meningkatkan citra tubuh serta memberi motivasi ekstra agar tetap aktif.

Menurut seorang pakar kebugaran, Keith McNiven, olahraga tanpa pakaian benar-benar bermanfaat bagi tubuh pria. Cara ini disinyalir mampu mengoptimalkan waktu serta manfaat olahraga. Ia turut menyebutkan sedikitnya lima manfaat olahraga telanjang bagi kaum adam. Antara lain:

Membiarkan Tubuh Bernapas
Senyaman apapun pakaian Anda, tetap saja dapat menyumbat pori-pori kulit. Kain yang bersentuhan dengan tubuh menghalangi kulit bernapas. Dr. Lance Brown, Dokter Spesialis Kulit juga sependapat akan hal itu. Ia berpendapat, pakaian bisa membatasi aliran darah serta bertindak seperti spons, yakni mengumpulkan semua keringat. McNiven pun menyarankan supaya Anda memberikan kulit kesempatan bernapas. “Anda sebenarnya melemahkan kulit karena pakaian tersebut menyerap keringat yang dilepaskan tubuh,” ujarnya.

Tubuh Menjadi Lebih Fleksibel
Menanggalkan pakaian dipercaya membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Hal itu akan memaksimalkan olahraga yang Anda lakukan. Dengan begitu, pembakaran kalori dalam tubuh bisa lebih banyak.

Lebih Nyaman
Cara terbaik berolahraga ialah tetap merasa nyaman, terlepas dari benefit berupa kesehatan dan memperoleh bentuk tubuh ideal. Dan solusi demi mencapai semua itu yakni melepas pakaian Anda. Pasalnya, Anda ‘dipaksa’ melihat tubuh Anda sendiri. Menurut McNiven, olahraga tanpa pakaian secara konsisten membuat seseorang terbiasa dengan tubuhnya dan menimbulkan rasa nyaman terhadap hidup yang dijalani.

Termotivasi Berolahraga
Manfaat olahraga telanjang bagi pria berikutnya menurut McNiven, membuat pria lebih teliti dan peka mengenai perubahan di dalam tubuh. “Tak ada tempat bersembunyi saat Anda tidak mengenakan pakaian dan mengetahui seluk-beluk bentuk tubuh dengan telanjang, Anda akan melihat perubahan dari yang paling kecil sekalipun,” kata McNiven. Selain itu, seseorang menjadi termotivasi berolahraga lantaran kerja kerasnya tidak sia-sia.

Lebih Merasakan Manfaat
Tak ada salahnya Anda mencoba olahraga di rumah tanpa pakaian di rumah, ketimbang berlatih di gym dengan intensitas tinggi. “Tanpa pakaian, Anda dapat melihat berbagai otot bekerja berkat olahraga yang Anda jalani, serta seberapa kuat diri Anda dalam memvisualisasikan dampak olahraga tersebut, ” ujar McNiven.**GP

SHARE