Menjadi Pria Berwibawa di Depan Pasangan - Male Indonesia
Menjadi Pria Berwibawa di Depan Pasangan
MALE ID | Relationships

Setiap pria tentu ingin menejadi pria yang berwibawa di depan pasangannya. Tidak menjadi pria yang mudah disetir atau diperintah begitu saja. Selain itu, Sebagai pria, dituntut memiliki ketegasan dan wibawa dalam hubungan karena peran Anda sebagai pasangan adalah pemimpin yang bisa mengayomi pasangan.

pria berwibawa - Male IndonesiaPhoto by Jonas Weckschmied on Unsplash

Namun, menjadi pria berwibawa tentu harus memiliki sikap yang dewasa dan tegas. Dalam mencapai itu semua, tidak sedikit yang menganggap merasa kelelahan secara emosional. Tentu saja, karena Anda harus mempertimbangkan segala aspek dan konsekuensi dari suatu masalah sebelum Anda membuat keputusan secara dewasa dan tegas yang akhirnya Anda menjadi seseorang yang berwibawa.

Orang-orang yang sering meragukan dirinya saat membuat keputusan biasanya disebabkan oleh kurangnya kepercayaan diri, overthinking, dan takut membuat kesalahan serta menghadapi konsekuensinya. Hal itu pulalah yang menjadi pria tidak begitu berwibawa di depan pasangan. Lalu harus seperti apa menjadi pria berwibawa? Mengutip dari berbeagai referensi, berikut beberapa hal yang bisa membuat Anda menjadi pria dewasa dan membuang segala jenis pikiran negatif dan rasa ketidakpercayaan diri.

Mengenali Situasi
Menjadi pria berwibawa di depan pasangan yang pertama harus mengenali situasi dari segala kondisi saat bersama pasangan Anda. Artinya, kenalilah situasi tertentu dalam hidup Anda ketika sering meragukan diri sendiri saat membuat keputusan. 

Contoh kecilnya, ketika Anda cenderung tidak bisa menolak permintaan pasangan yang ingin ditraktir oleh Anda. Anda harus berani menolak dia secara halus dengan berkata bahwa Anda ingin dia yang mentraktir sesekali. Poin penting dalam hal ini adalah, Anda harus selalu mempercayai intuisi Anda saat memilah situasi di mana Anda harus menyanggupi atau menolak permintaan seseorang, khususnya pasangan Anda.

Percaya Diri
Bersikap percaya diri saat membuat keputusan sama sekali tidak sulit. Anda bisa mengambil contoh di mana ketika di lingkungan kerja, buatlah daftar berisi semua kemampuan dan prestasi pekerjaan yang telah Anda raih. Orang yang percaya diri adalah orang yang yakin dia berkemampuan baik. 

Maka dari itu, dia berani membuat keputusan. Di depan pasangan, cari tahu secara pasti apa yang Anda inginkan dalam hubungan, lalu pertimbangkan secara matang kerugian dan keuntungan yang akan Anda dapatkan sebelum membuat keputusan.

Belajar dari Kesalahan Masa Lalu
Menjadi peria berwibawa memang tidak bisa lepas dari mengambil keputusan yang baik dari segala situasu dan rasa percaya diri. Selai itu, ada salah satu cara terbaik membuat keputusan dengan mandiri dan percaya diri, yaitu dengan belajar dari semua kesalahan Anda di masa lalu. 

Misalnya sama seperti saat bermain games. Anda harus mengalami kekalahan terlebih dahulu berkali-kali sebelum akhirnya menguasai permainan dan memenangkan level yang Anda mainkan. Tidak berbeda di kehidupan nyata, kepercayaan diri dan ketepatan diri dalam membuat keputusan tidak bisa didapatkan secara instan. Jangan takut membuat kesalahan selama Anda terus mau belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu.

Fokus Terhadap Kelebihan yang Anda Miliki
Jangan terlalu fokus dengan kesalahan, fokus saja ke pencapaian yang telah Anda raih hari ini. Anda juga bisa melakukan self reward setiap kali Anda berhasil membuat keputusan yang baik. Jadikan semua pencapaian Anda saat ini sebagai motivasi agar Anda bisa menjadi lebih baik lagi.

Perlakukan Diri Sebagai Seorang Pemimpin
Anda adalah pemimpin untuk diri Anda sendiri. Jika belum menyadari hal itu, Anda akan selalu insecure dalam hal apapun, termasuk membina hubungan. Jangan selalu mengikuti orang lain dan menuruti saja kemauan mereka. Tidak ada yang salah dengan membuat keputusan yang berbeda dari kebanyakan orang. 

Bayangkan saja orang-orang yang Anda kagumi sebagai contoh. Di samping itu, wanita menyukai pria yang berani membuat keputusan yang lain daripada yang lain. Jadi, mulai sekarang jangan mudah goyang dengan keputusan dari orang lain. Jadilah diri sendiri dan pemimpin untuk diri Anda sendiri. ** (SS)

SHARE