Tindakan Sepele yang Ampuh Menyenangkan Orang Lain - Male Indonesia
Tindakan Sepele yang Ampuh Menyenangkan Orang Lain
MALE ID | Relationships

Terkadang kita terlalu fokus berusaha mencari kebahagiaan sendiri, sampai-sampai lupa bahwa menyenangkan orang lain jauh lebih berarti. Ya, orang-orang terdekat Anda seperti keluarga dan sahabat tentu enggan melewatkan momen bahagia bersama Anda.

menyenangkan orang lain -male IndonesiaPhoto by Emma Frances Logan on Unsplash

Sekarang coba jawab pertanyaan berikut, kapan kali terakhir Anda berhasil menyenangkan orang lain? Kemarin, seminggu yang lalu, sebulan yang lalu atau bahkan tidak ingat? Bila jawaban terakhir merupakan jawaban Anda, maka ini harus diubah.

Daripada Anda terus memuaskan diri tanpa peduli keadaan sekitar, alangkah lebih baik Anda memulai tindakan sepele namun bermanfaat dan dapat menyenangkan orang lain. Simak ulasannya di bawah ini.

Menjadi Pendengar yang Baik
Menjadi pendengar yang baik bukan perkara gampang. Misalnya ketika seorang teman sedang berbagi masalah kepada Anda, jangan hanya cuek dan tak acuh. Pasalnya, ia telah memercayai Anda sebagai orang yang mampu mendengarkan ceritanya. Menunjukkan rasa simpati akan masalah dirinya sudah lebih dari cukup.

Ramah Terhadap Orang Lain
Sikap ramah pastinya membuat orang lain merasa senang. Buang keraguan apakah orang tersebut akan suka dengan keramahan Anda atau tidak. Contohnya menyapa atau mengucapkan selamat pagi kepada mereka. Menjadi pribadi yang hangat membawa keuntungan bagi Anda sendiri.

Berkirim Pesan Singkat pada Kawan Lama
Kemajuan teknologi memudahkan setiap orang. Salah satunya yaitu aplikasi chatting dan media sosial yang berfungsi sebagai sarana bertegur sapa atau sekadar mengirimkan pesan kepada orang lain. Tanyakan kabar teman, terutama kawan lama yang sulit Anda temui sekarang. Bukan cuma membuat teman Anda gembira, hal itu juga menandakan ikatan pertemanan yang telah Anda berdua buat senantiasa kokoh.

Bertemu Teman di Sela-Sela Kesibukan
Tindakan sederhana berikut tak boleh dilupakan. Selain menanyakan kabar, Anda bisa mengadakan janji bertemu walau rutinitas Anda begitu padat. Tak perlu setiap hari, cukup luangkan waktu satu atau dua minggu sekali untuk bertemu mereka.

Berbagi Makanan dengan Rekan Kerja
Satu contoh, Anda terbiasa membawa makanan atau minuman dari rumah ke kantor. Mengapa tidak coba menawarkan kepada rekan kerja Anda? Sepele memang, namun berbagi bersama membuat hidup lebih berarti, you know.

Berbagi Ilmu
Ilmu yang Anda miliki sudah seyogyanya dibagikan atau ditularkan pada orang lain. Jangan pernah enggan berbagi dengan alasan apa pun. Sebab, ilmu tersebut akan jauh lebih bermanfaat guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

Mengungkapkan Ketulusan pada Pasangan
Cara terakhir menyenangkan orang lain yakni mengungkapkan ketulusan pada pasangan. Ia akan merasa bahagia lantaran mengetahui kejujuran Anda. Cara sederhana ini disinyalir mampu mempererat hubungan ke arah lebih jauh.**GP

SHARE