Fakta Kurt Cobain yang Jarang Diketahui Publik - Male Indonesia
Fakta Kurt Cobain yang Jarang Diketahui Publik
MALE ID | News

Jika Anda adalah penggemar Nirvana, seberapa banyak Anda mengetahui fakta Kurt Cobain, sang vokalis? Gaya hidupnya yang membenci ketenaran, pecandu narkoba atau berbagai hal kontroversial lainnya?

fakta-kurt-cobain-Male-Indonesia
Photo credit: tsaiid on Visual Hunt / CC BY-NC-SA

Sebagai musisi yang kerap disebut-sebut sebagai pencetus lahirnya musik grunge, mendiang Kurt Cobain tentu masih menjadi sosok pahlawan di mata pecinta musik cadas sejak era 1990-an sampai saat ini. Ditambah gaya penampilannya yang senang mengenakan jaket cardigan, celana jeans butut hingga kemeja flannel menjadi ciri khas dirinya dan diadopsi oleh kalangan muda milenial.

Perlu Anda ketahui, bahwa Cobain termasuk musisi ‘tertutup’ alias enggan disorot media massa. Namun di samping itu, masih banyak fakta yang belum diketahui oleh publik, barangkali Anda juga termasuk di antaranya. Inilah beberapa fakta Kurt Cobain yang membuat MALEnials tercengang.

Sosok yang Menyebalkan
Setiap penggemar berat Nirvana pasti tahu, Krist Novoselic, sang bassist merupakan orang jahil di atas panggung. Mulai dari menghancurkan bass, amplifier serta mengacaukan hotel dimana band ini menginap. Menariknya, Cobain tidak kalah menyebalkannya. Menurut Novoselic sendiri, ia (Cobain-red.) malah suka melakukan hal kecil yang mampu membuat orang banyak jengkel. Salah satunya yaitu ketika Nirvana konser di Hoquiam Eagles Hall. Beberapa awak media menuduh Cobain adalah seorang redneck. Mendengar hal itu, ia mengambil lipstik dan mewarnai seluruh lehernya dengan lipstik tersebut.

Sempat Menjadi Office Boy
Siapa bilang Cobain serta-merta terlahir menjadi musisi terkenal tanpa kerja keras? Jauh sebelum Nirvana terbentuk, ia sempat bekerja sebagai office boy di sebuah perusahaan. Fakta ini diungkapkan oleh Krist Novoselic. “Saya menyadari jika ia (Cobain) adalah musisi hebat. Namun, ia pernah menjadi office boy dan terus melakukan sesuatu berbau seni,” ujar Novoselic.

Dihantui Sakit Perut Aneh
Fakta Kurt Cobain berikut sangat jarang diketahui penggemarnya. Ya, ia memiliki penyakit perut aneh yang membuatnya senantiasa mengalami sakit tak tertahankan. Walau ia telah mendatangi berbagai rumah sakit, tidak ada dokter yang mampu menemukan dan menganalisis penyakit perut Cobain. Banyak pihak menduga, hal tersebut menjadi penyebab utama bunuh dirinya. Sekadar informasi, lantaran sakit perut ini, ia sering mengonsumsi heroin demi menghilangkan rasa sakit.

Membenci Rasisme
Siapa menyangka jika sosok Kurt Cobain yang lekat dengan obat-obatan dan masa lalu suram ternyata begitu mencintai kedamaian. Ia membenci siapa saja yang melakukan tindakan rasis. Hal itu diutarakan olehnya dalam suatu konser bersama Nirvana. “Saya meminta kepada seluruh penggemar saya, jika kalian membenci orang-orang berkulit hitam, tinggalkan kami sendiri! Jangan datang ke acara kami apalagi membeli album kami!” ucap Cobain tegas.**GP

SHARE