6 Benda Penting untuk Liburan Musim Hujan - Male Indonesia
6 Benda Penting untuk Liburan Musim Hujan
MALE ID | Relax

Musim hujan memang kerap turun pada akhir tahun hingga awal tahun. Ditambah lagi, hujan bisa turun sewaktu-waktu. Baik pagi, siang, sore, atau juga malam. Dari segi intensitasnya sendiri beragam, mulai dari gerimis rintik, hingga deras disertai angin kencang. 

musim hujan -male Indonesiaunsplash.com

Tentu musim hujan yang datang tiba-tiba akan sedikit menghambat Anda sebagai traveler yang berencana pelesiran. Khususnya di dalam negeri. Namun, jangan sampai hujan menggagalkan liburan Anda yang telah direncanakan. Sehingga Anda perlu tahu benda apa saja yang harus dipersiapkan agar liburan tetap khidmat.

Handuk Kecil
Meski kecil benda ini penting untuk liburan musim hujan Anda. Karena jika hujan turun di saat tidak terduga dan Anda mengalami kebasahan, maka harus cepat-cepat mengeringkan tubuh yang basah sebelum kena flu. 

Handuk kecil ini juga bisa membantu Anda mengeringkan rambut dan tubuh yang terkena hujan. Setelah itu, lebih hemat dibandingkan dengan mengusap tubuh basah dengan tisu. Ukurannya yang kecil juga tidak akan memakan tempat di dalam tas Anda.

Payung dan Jas Hujan
Selain handuk, payung dan jas hujan juga penting untuk Anda bawa saat liburan musim hujan. Keduanya dapat menjadi benda berguna untuk siap siaga apabila hujan turun mendadak. Apalagi, jika Anda liburan ke tempat beriklim tropis, seperti keliling Indonesia. 

Agar tidak ribet saat perjalanan, Anda dapat bawa payung kecil yang bisa disisipkan di tas. Begitu pun jas hujan, jika Anda malas untuk memegang payung saat hujan turun. 

Casing Anti Air
Tentu rasanya kurang khidmat ketika liburan tanpa mengabadikan tempat yang Anda kunjungi dan langsung diunggah ke media sosial. Maka dari itu, Anda penting membawa casing anti air. Hal ini berguna untuk melindungi ponsel dan kamera yang notabene mudah rusak jika terkena air.

Cover Backpack
Selain tubuh Anda lindungi dari air hujan. Anda juga perlu melindungi tas Anda. Jika tidak, tentu barang bawaan di dalam tas Anda akan basah terkena air hujan saat liburan musim hujan. Pakailah cover backpac atau tas ransel anti air untuk melindung barang yang Anda bawa di dalam tas.

Jika Anda benar-benar ingin aman dari rumah, Anda bisa mencari tas yang benar-benar didesain anti air. Sehingga Anda tidak terlalu khawatir saat pelesiran di musim hujan.

Sandal Jepit dan Sepatu Karet
Jangan gengsi untuk membawa sandal jepit saat traveling. Karena gunanya begitu luar biasa. Apalagi untuk liburan musim hujan. Sandal jepit lebih ringan dan praktis, serta terjangkau dan mudah ditemukan atau dibeli di mana saja. Jadi, saat Anda melintasi dan berjalan di tempat basah, ganti sepatu dengan sandal jepit. 

Obat-Obatan dan Suplemen
Obat-obatan merupakan barang yang selalu wajib Anda bawa saat berpergian. Obat flu dan minyak penghangat tubuh akan sangat bermanfaat untuk Anda bawa. Selain itu, Anda juga dapat membawa suplemen atau multivitamin yang dapat menjaga tubuh tetap bugar. Tidak asik bukan saat liburan Anda hanya berdiam diri di dalam hotel karena di hari liburan pertama Anda terserang flu karena hujan. ** (SS)

SHARE