Cara Atasi Rasa Takut Bertatap Mata dengan Wanita - Male Indonesia
Cara Atasi Rasa Takut Bertatap Mata dengan Wanita
MALE ID | Relationships

Bertatap mata dengan wanita memang memiliki efek yang lain. Anda bisa saja merasa gugup atau malu. Terlebih Anda memiliki perasaan lain terhadapnya. Pasti rasa grogi dan jantung berdetak lebih kencang akan merasuk dalam diri Anda.

bertatap mata - male Indonesiapexels.com

Lebih dari itu, apabila Anda berencana ingin kencan bersama wanita yang Anda kagumi. Sebab, bertatap mata dengan wanita adalah langkah awal untuk membangun sebuah hubungan yang berarti. Tentu akan terasa tidak sopan ketika saat berdua Anda tidak menatap matanya saat berbincang berdua. Ketika itu terjadi, Anda akan dianggap tidak memerhatikan pembicaraannya. 

Proses menatap mata ini memang tidaklah mudah. Anda akan melawan rasa canggung, debar jantung, dan kikuk. Efek dari itu Anda akan terlihat salah tingkah yang akhirnya berbuat hal konyol di depan wanita yang Anda kagumi tersebut. Untuk itu, Anda harus melakukan latihan-latihan bertatap mata sebelum membuat janji untuk kencan. 

Latihan dengan Cermin
Bagi Anda mungkin ini terlihat bodoh. Namun, jika Anda memiliki tekad kuat, jangan berpikir latihan ini terasa konyol untuk diri Anda sendiri. Karena jika Anda tidak berlatih cara bertatap mata dengan orang lain, Anda mungkin tidak dapat menghasilkan tatapan atau senyuman yang lembut. 

Ketika Anda gugup, bisa saja tatapan Anda kepada wanita terlihat melotot. Saat itu pula dapat membuat wanita tidak nyaman terhadap Anda. Sehingga pada saat itu pula wanita yang ada dihadapan Anda akan tiba-tiba ingin menghindari bertatap mata dengan Anda. Melatih senyuman di depan cermin juga akan membantu mengatasi rasa malu yang dapat dialami saat bertatap mata langsung.

Latihan dengan Menatap Lukisan Wanita
Hal kedua yang mungkin membuat Anda merasa konyol adalah latihan menatap lukisan bergambar wanita. Namun ini penting jika Anda ingin sukses saat bertatap mata dengan wantia. 

Biasakan untuk melakukan kontak mata langsung dengan melakukan latihan pada beberapa lukisan. Hal ini mula-mula dapat dirasa aneh, tetapi benar adanya. Anda perlu terus mencoba untuk mengatasi setiap perasaan janggal yang dapat dialami saat menatap mata orang.

Berlatih dengan Orang yang Tidak Anda Kenal
Bertatap mata dalam jangka waktu yang lama dapat membuat tidak nyaman atau sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, mulailah melakukan percakapan singkat dengan pramuniaga, tetangga Anda, atau rekan kerja Anda di kantor. 

Tujuan utamanya bukanlah untuk terlibat dalam percakapan yang dalam dan berarti, tetapi cenderung pada melatih melakukan kontak mata dengan orang lain untuk jangka waktu yang singkat.Setelah Anda merasa lebih nyaman, cobalah untuk meningkatkan jangka waktu percakapan.

Tatap Mata Teman Anda saat Berbincang
Latihan selanjutnya untuk mengatasi rasa takut bertatap mata pada wanita adalah dengan menatap teman Anda ketika berbincang-bincang. Ingatlah untuk melakukan hal ini saat Anda bercakap-cakap dengan teman atau saudara. 

Dalam hal tertentu, Anda akan lebih mudah untuk menatap titik lain di wajah seseorang. Jika Anda memandang titik yang cukup dekat dari mata, mereka tidak akan bisa menyadari bahwa sebenarnya Anda tidak menatap mereka langsung.

Rileks
Setelah semua Anda jalani, tentu hati dan pikiran rasa grogi saat bersama wanita yang Anda kagumi memang memiliki efek berbeda. Untuk itu, cara atasi rasa takut bertatap mata dengan wanita yang Anda kagumi adalah rileks. Bisa menahan diri dari rasa grogi. Karena tidak ada orang yang ingin ditatap dengan tatapan yang gugup, tegang atau terlalu gelisah. ** (SS)

SHARE