Band Indie Tanah Air dengan Lagu Bernuansa Cozy - Male Indonesia
Band Indie Tanah Air dengan Lagu Bernuansa Cozy
MALE ID | News

Pergerakan band indie tanah air sudah cukup lama menggeliat dan berhasil melahirkan karya-karya hebat. Sayangnya, meski memiliki kemampuan luar biasa dalam bermusik, gaungnya kurang begitu terdengar di negeri sendiri.

band indie  - male IndonesiaPexels.com
Mereka yang berkecimpung di dunia indie adalah orang-orang mandiri. Artinya, setiap proses dilakukan tanpa bantuan manajemen musik. Mulai dari proses pengerjaan lagu bahkan hingga pemasaran.

Sudah tak terhitung berapa banyak band indie tanah air berkualitas yang mampu menghasilkan lagu berkualitas dan membuat Anda terhanyut akan setiap alunannya. Maka dari itu, kami telah merangkum beberapa karya mereka ke dalam artikel kali ini supaya bisa MALEnials nikmati. Listen up!

The Trees and The Wild - Irish Girl

Keunggulan band bernama The Trees and the Wild terletak pada kemurnian suara yang dihasilkan. Mengusung musik akustik, setiap penampilan mereka seolah membawa penikmatnya ke tengah hutan berisi pohon rimbun serta padang liar nan sejuk. Terbukti dari salah satu lagunya yang berjudul Irish Girl.

Banda Neira - Senja di Jakarta

Walau hanya terdiri dari dua personel saja, Banda Neira memiliki jenis musik yang dapat menghipnotis disertai lirik tak biasa alias unik. Tak percaya? Coba dengarkan Senja di Jakarta karya Rara Sekar dan Ananda Badudu tersebut menjelang jam pulang kerja.

White Shoes and the Couples Company - Kisah dari Selatan Jakarta

White Shoes and the Couples Company pertama kali dikenal pecinta musik indie lewat soundtrack film Janji Joni yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Mariana Renata. Mereka bisa dibilang sebagai senior di jagat musik indie Indonesia. Dengan gaya khas tahun 70-an serta vokal bernuansa mendayu, lagu Kisah dari Selatan Jakarta akan mengantarkan Anda kembali ke era tempoe doeloe.

Dialog Dini Hari - Pagi

Dialog Dini Hari beranggotakan tiga orang yang masing-masing memegang alat musik utama yaitu gitar, bass dan drum. Sederhana memang, namun setiap lagu mereka kerap disebut-sebut sebagai lagu pembawa kedamaian oleh para pecintanya. Satu di antara lagu mereka yang menggambarkan hal itu adalah Pagi. Jika ingin nuansa cozy, putarlah pada waktu dini hari. Sesuai nama band mereka, Dialog Dini Hari.

Payung Teduh - Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan

Keempat anggota Payung Teduh merupakan alumni Universitas Indonesia dengan musik khas dan sentuhan tiga aliran, yakni pop, keroncong dan jazz. Karya-karya mereka begitu menenangkan, salah satunya Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan.

Sore - Ssst

Inilah band indie tanah air terbaik di antara band yang telah disebutkan di atas. Mengapa? Segudang prestasi telah mereka torehkan, antara lain penampilan sukses di Malaysia dan menempati peringkat pertama dari lima band yang wajib didengar versi majalah TIME Asia. Perlu Anda ketahui, seluruh personel Sore bermain musik menggunakan tangan kiri alias kidal. Saksikan aksi mereka di klip berjudul Ssst berikut.**GP

SHARE