Artis Kontroversial Dunia yang Pernah Dicekal di Asia - Male Indonesia
Artis Kontroversial Dunia yang Pernah Dicekal di Asia
MALE ID | News

Memperoleh predikat sebagai artis kontroversial tentu dapat berimbas pada kelangsungan dan eksistensi karir seseorang di kancah hiburan. Sudah sewajarnya, bila seorang artis menjadi teladan bagi para penggemar seluruh dunia. Namun kenyataan justru berbicara sebaliknya. Dimana sebagian pesohor yang seharusnya menjadi panutan publik tersebut malah dihujat dan dibenci masyarakat.

Para artis kontroversial ini dikecam karena beberapa faktor. Antara lain terlibat perkelahian, melakukan penghinaan terhadap suatu negara, gaya hidup yang tidak pantas hingga penampilannya. Bahkan ada diantaranya yang mendapat ancaman tidak tanggung-tanggung, yaitu kurungan penjara jika nekat mengunjungi bahkan mengadakan konser di negara tersebut.

Apa yang telah mereka perbuat sehingga dicap sebagai artis kontroversial dan negara Asia mana saja yang pernah sempat mencekal mereka?

Lady Gaga

Philip-Nelson/wikimedia

Di tahun 2012, ia dilarang menginjakkan kaki apalagi tampil di Indonesia akibat penampilannya yang tidak pantas dan dapat merusak generasi muda tanah air. Selain itu ia sering mendeskripsikan diri sebagai pemuja iblis sekaligus menyebarkan ajaran setan, jelas tidak bisa diterima oleh Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Tak hanya Indonesia, negara Asia lain seperti Lebanon juga mencekal Lady Gaga karena albumnya berjudul Born This Way dianggap menghina umat Kristen Lebanon.

Justin Bieber

Joe-Bielawa/wikimedia

Nama yang satu ini selalu menuai kontroversi di masyarakat luas. Bagaimana tidak, dibalik wajahnya yang terkesan polos pemuda ini melakukan berbagai aksi tak pantas seperti meludah ke penggemarnya dan menyebarkan foto tidak sopan. Ia tak diperbolehkan konser di China karena tabiat buruknya tersebut. Kabar lain menyebutkan ia bersama seorang bodyguard-nya pernah menyerang seorang fotografer di Buenos Aires, Argentina. Hal ini membuat pemerintah Argentina geram kemudian mengeluarkan surat penangkapan atas dirinya dan sang bodyguard, bila mereka nekat menginjakkan kaki di negaranya Diego Maradona tersebut. Hukumannya tak tanggung-tanggung, berupa kurungan penjara selama 6 tahun.

Beyonce

Pete-Sekesan/wikimedia

Tercatat, Malaysia merupakan satu-satunya negara yang menolak kehadiran Beyonce sebanyak dua kali. Baik di tahun 2007 maupun 2009, ia dilarang tampil di sana karena menolak untuk berpakaian sopan. Konsernya tak pernah terealisasikan di negeri jiran.

Selena Gomez

Mikey-Hennessy/wikimedia

Mantan kekasih Justin Bieber ini rupanya juga dikecam oleh pemerintah China. Alasannya hanya karena pelantun tembang Fetish ini pernah berfoto dengan Dalai Lama.**GP

SHARE