Pria Kurus Bisa Berisi dengan Kiat Olahraga Ini - Male Indonesia
Pria Kurus Bisa Berisi dengan Kiat Olahraga Ini
MALE ID | Sport & Hobby

Memiliki badan berisi tentu menjadi salah satu impian semua pria, tak terkecuali pria kurus. Untuk itu perlu beberapa usaha yang perlu Anda lakukan. Selain dengan asupan gizi yang baik dan cukup juga perlu melakukan kiat-kiat olahraga tertentu untuk membentuk otot Anda.

pria kurus - Male IndonesiaPhoto by Cristian Newman on Unsplash

Memang banyak jenis olahraga yang dapat membuat pria kurus menjadi berisi, tetapi ada beberapa yang memang efektif untuk membentuk tubuh Anda lebih berisi. Namun, jenis olahraga efektif ini Anda perlu instruktur, sehingga Anda harus pergi kepusat kebugaran untuk mengolah tubuh Anda. Apa saja kiat olahraga yang dapat membuat pria kurus memiliki tubuh yang berisi?

Bench press
Kiat olahraga pertama yang bisa dilakukan pria kurus untuk mendapatkan tubuh berisi adalah bench press. Latihan ini adalah latihan yang efektif untuk siapa saja yang ingin membentuk otot dan kekuatan tubuh bagian atas, begitupun pria kurus.

Selain itu, bench press ini dikenal sebagai latihan gabungan. Karena, latihan ni akan melibatkan banyak persendian dan kelompok otot utama, seperti punggung, dada, dan lengan. Gerakan ini bahkan melibatkan beberapa otot kaki untuk menjaga tubuh Anda terkendali selama gerakan. 

Deadlift
Latihan selanjutnya yang bisa dilakukan pria kurus adalah latihan deadlift. Latihan yang melibatkan otot punggung, pinggul, dan kaki. Setelah melakukan pembentukan otot tubuh bagian atas dengan bench press, latihan deadlift ini baik untuk membentuk otot tubuh bagian atas dan bawah.

Kunci dari gerakan deadlift adalah menjaga punggung tetap lurus. Untuk Anda yang punya badan kurus, pilihlah beban yang paling ringan lebih dahulu. Ketika Anda telah mampu, baru menambah beban berat yang dibutuhkan.

Push up
Salah satu gerakan latihan ini dipercaya menjadi latihan paling efektif untuk mendapatkan bentuk dan memperkuat otot dada, lengan, dan bahu. Meski terlihat ringan, Anda perlu memerhatikan hal penting dalam melakukan gerakan ini. mulailah dengan posisi tengkurap di lantai dengan tangan sedikit terbuka lebih lebar. 

Kemudian pastikan tangan tetap sejajar lurus dengan bahu. Setelah itu, angkat tubuh Anda menggunakan lengan dan biarkan berat badan Anda ditopang oleh tangan dan pangkal jari kaki. Selain itu, Anda juga harus menahan perut sekencang mungkin dalam beberapa detik. Terus tubuh Anda harus membentuk garis lurus dari bahu hingga pergelangan kaki. 

Saat menurunkan tubuh Anda, turunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai, pastikan siku Anda terselip di dekat batang tubuh. Lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak 5 set (1 set terdiri dari 15 sampai 20 kali push up). 

Squats
Jangan lupakan rutinitas squat jika Anda ingin memiliki tubuh berisi atau berotot. Karena squats melatih dan membentuk hampir setiap otot di tubuh Anda. Cara untuk melakukannya adalah pastikan posisi awal tubuh berdiri dan kaki dibuka lebar. Kemudian, tangan arahkan lurus ke depan, turun secara perlahan seperti posisi jongkok setengah berdiri. Lakukan squat untuk 4 set (satu set 8 kali repetisi) selama 45 menit tiga kali seminggu.

Setelah melakukan kiat olahraga di atas, Anda tidak akan langsung mendapatkan tubuh yang berisi. Paling tidak butuh waktu dua bulan agar tubuh kurus bisa berubah menjadi atletis seperti hasil yang diidamkan. Jangan lupa untuk tetap rutin melakukan olahraga tersebut dan diimbangi dengan asupan makanan yang bergizi. ** (SS)
 

SHARE