Darya Klishina, Atlet Seksi yang Pandai Masak - Male Indonesia
Darya Klishina, Atlet Seksi yang Pandai Masak
MALE ID | Sport & Hobby

Atlet lompat jauh Darya Klishina adalah satu-satunya atlet lintasan dan lapangan yang mewakili Rusia pada Olimpiade Rio 2016 lalu. Wanita peraih dua kali juara Eropa ini juga menjadi kesayangan media Rusia. Pada Ollimpiade di Rio waktu lalu adalah Olimpiade pertamanya.

Foto by Dmitry Rozhkov/Wikipedia

Seperti wanita Rusia pada umumnya, bertubuh langsing, cantik nan menawan, berambut pirang menggoda, ia menjadi daya tarik selama Olimpiade Rio dalam cabang olahraga lombat jauh. Bahkan, ia juga tidak hanya caktik menawan, Darya Klishina atelet Rusia satu-satunya yang lolos tes doping kala itu. Sehingga, ia menjadi atlet "netral" (tanpa bedera negara) yang mengikuti ajang olahraga bergengsi dunia tersebut.

Wanita yang menghabiskan masa kecilnya di Tver, sebuah kota kecil di Rusia ini pertama kali dikenalkan lompat jauh dari ayahnya yang juga mantan atlet. Saat itu ia menginjak usia 13 tahun. Padahal saat ia berusia delapan tahun, Darya Klishina lebih akrab dengan voli. Memang, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, seiring jalannya waktu ia pun mulai menemukuni cabang olahraga yang memerlukan kekuatan otot kaki ini.

Klishina kemudian pindah ke Moskow untuk mengejar mimpinya sebagai atlet cabang atletik (yang di dalamnya terdapat olahraga lompat jauh). Pergeseran inilah yang kemudian menjadikan dirinya berkomitmen sepenuhnya untuk karirnya di trek atletik. Komitmen tersebut ternyata atas dasar keyakinan ayahnya, di  mana ayahnya percaya bahwa Klishina akan dapat memberikan kontribusi banyak untuk olahraga individu, dan bahwa hal itu akan menjadikannya seorang atlet terbaik dalam cabang lompat jauh.

Foto by Florian Volk/flickr

Selain ayahnya, Olga Shemigon adalah peatih profesional Darya Klishina yang membawanya semakin menaiki tangga dalam karirnya sebagai atlet junior. Pelatihan dan kekuatan fisiknya yang mumpuni, memberikan kontribusi kepada Klishina, di mana ia telah memenangkan event internasional seperti World Junior Championship dan World Youth Championsip yang diselenggarakan di Ostrava pada 2007.  

Prestasi junior luar biasanya tidak hanya sampai di sana, ia pun telah mengantongi dua mendali dalam ajang Diamond League. Pada saat itu, ia pun terdaftar sebagai atlet lompat jauh putri terbaik ke tiga di dunia. Bahkan, ia juga telah dua kali memenangkan emas dalam Kejuaraan Junior Eropa untuk lompat jauh. Pertama dalam ajang Novi Sad European Junior Championship 2009, dan yang kedua pada 2011 dalam Kejuaraan Paris European Indoor Championships.

Tidak sia-sia dengan apa yang ditekuninya, 2010 menjadi tahun terbaik untuknya, di mana  Klishina berhasil mencapai lompatan 7.03m dalam event nasional Znamensky Brothers, yang berlangsung di Zhukovsky, Rusia. Jarak lompatan itu juga merupakan jarak yang membawa namanya sebagai atlet junior terbaik kedua sepanjang masa di negaranya. Bahkan sebagai pelompat terbaik kedua di dunia pada tahun itu.

Foto by l3o_/flickr

Seorang Model yang Pandai Memasak
Darya Klishina sempat mengatakan bahwa kunci dari kesuksesannya sebagai bintang di lapangan atletik adalah kakinya yang panjang. Selain itu, diluar dari keberhasilan atau kegagalan, ia percaya bahwa semua datang dari kemandirian, ekrja keras, komunikasi baik dengan pelatih dan dapat menyerap komentar dari berbagai kalangan untuk memuluskan semua tantangand di lapangan.

Tak hanya sukses dalam bidang olahraga, dengan pesona kakinya yang panjang dan parasnya yang cantik, Prosport memilih Klishina sebagai atlet muda yang paling indah dan atlet Rusia paling seksi. Bahkan dengan kecantikan yang dimilikinya,  di luar lapangan, di bawah bimbingan manajemen perusahaan IMG, Darya Klishina juga tumbuh sebagai model. Ia sempat menghiasi sampul Vogue Rusia dan cukup splash di dunia modeling.

"Saya benar-benar mencintai proses saat menjadi atlet, karena begitu banyak waktu ketika saya berkeringat dan mengenakan pakaian olahraga. Ketika saya terjun dalam dunia medeling, saya merasa benar-benar baik untuk mengenakan make-up. Itu membuat sebuah perubahan untuk diri saya, dari ketika saya di trek menjadi seorang atlet," tuturnya seperti dikutp dalam laman daryaklishina.com.

Klishina juga mengatakan bahwa, dunia barunya sebagai model menjadi sebuah gangguan di dunia atletiknya. Karena ia merasa tentang sesuatu yang lain, di mana kadang-kadang modeling menjadi hal yang baik. "Saya banyak waktu juga dalam menyelsaikan tugas pemodalan saya, mereka (IMG) memberikan saya kesempatan untuk menjadi super-glamour!" lanjutnya.

A post shared by The official Darya Klishina (@dariaklishina) on Nov 8, 2015 at 6:55pm PST

Di laman Federasi Atletik Internasional (IAAF) Klishina mengatakan dirinya seperti mendapat tekanan, di mana ketika saat berjalan kerap didekati banyak orang untuk sebuah tanda tangan.

"Saya didekati oleh segala macam orang, bukan hanya laki-laki saja, tapi juga anak-anak, wanita, bahkan orang tua di jalanan untuk meminta tanda tangan. Bahkan juga ada yang memaksa. Meski begitu saya senang mendapat dukungan dari mereka," ucapnya.

Meski telah terkenal sebagai model kecantikann nasional, Klishina ternyata tidak merasa dirinya adalah seorang bintang model. Ia kerap menggelengkan kepala saat ditanya apakah ia merasa seperti bintang?

Dibalik sikap ramah dan kecantikan yang dimilikinya tentu pria mana yang tidak meleleh saat menganal sosok atlet lompat jauh ini. Bagi pria Indonesia tentu ini menjadi nilai plus luar biasa. Apalagi ia adalah seorang wanita yang pandai memasak. Sudah cukup menduduki posisi teratas sebagai wanita sempurna.

A post shared by The official Darya Klishina (@dariaklishina) on Aug 31, 2017 at 3:10pm PDT

"Saya suka berbelanja, pulang ke rumah dan menciptakan masakan baru. Ketika teman-teman saya mengunjungi saya, saya memasak daging atau ikan dalam oven, dan favorit saya adalah sayuran yang diaduk terus digoreng atau panggang," tuturnya.

Istimewanya lagi, meski memiliki badan seksi dan ideal, ternyata wanita yang sempat dikabarkan sebagai selingkuhan pesepakbola Cristiano Ronaldo ini tidak pernah menjalankan diet. Bahkan ia adalah wanita pecinta permen dan cheesecake. 

"Aku tidak melakukan diet ketat, tapi saua mencoba untuk memakan makanan sehat. Saya tidak memakan sebukus kerupuk, tetapi saya lebih suka membeli satu kilo jeruk," ucapnya. ** (SS)
 

SHARE