Wisata Ubur-Ubur Eksotis di Perairan Nusantara - Male Indonesia
Wisata Ubur-Ubur Eksotis di Perairan Nusantara
MALE ID | Relax

Wisata ubur-ubur mungkin terasa menyeramkan bagi kebanyakan orang. Wajar saja, hewan kenyal layaknya jelly ini menyimpan begitu banyak racun di dalam tubuhnya.

wisata-ubur-ubur-Male-Indonesiapxhere

Namun, Anda harus segera meninggalkan persepsi tersebut. Pasalnya, masih ada jenis ubur-ubur yang tidak beracun. Bahkan Anda bisa bercengkerama tanpa perlu merasa khawatir sedikit pun. Selain bertatap muka dengan ubur-ubur, Anda juga dapat melakukan snorkeling ditemani mereka. Sungguh keren, kan?

Dimanakah lokasi Indah tersebut? Berikut empat lokasi wisata ubur-ubur di perairan Nusantara yang dijamin 100% aman dan bisa Anda jadikan destinasi berlibur berikutnya. 

Taka Makassar (Nusa Tenggara Timur)

wisata ubur male indonesia 2
Stepgun

Taka Makassar merupakan pulau kecil di Nusa Tenggara Timur, dan memang bukan tujuan utama wisata para turis selayaknya Gili Laba atau Pulau Rinca. Kendati demikian, Anda dapat melakukan snorkeling bersama ubur-ubur nan imut. Dengan pasir pantai yang kerap diterjang pasang surut air, ribuan ubur-ubur pun senantiasa berjemur di pinggir pantai. Dimana lokasinya? Tidak jauh dari Kawasan Manta Point, cukup ditempuh selama 30 menit.

Danau Mariona (Sulawesi Tengah)

Sulawesi terdiri dari danau tektonik yang cukup banyak. Nah, salah satu danau paling menarik di pulau tersebut yakni Danau Mariona di Kabupaten Tojo Una-Una, Palu, Sulawesi Tengah. Pesona danau kian terpancar saat Anda menyelam dan menemui puluhan ribu ubur-ubur jinak. Warna mereka pun bervariasi. Ada yang berwarna jingga, putih, ungu hingga kuning. Pokoknya, Anda dijamin puas.

Togean (Sulawesi Tengah)

wisata ubur male indonesia 3
Kondephy, Own work

Masih dari Sulawesi Tengah, Togean acapkali disebut sebagai satu di antara sejuta surga dunia. Wisata alam di tengah disertai hamparan pantai pasir putih tersedia di sini, termasuk sebuah danau yang didiami ribuan ubur-ubur. Dari segi warna putih kecoklatan, Anda akan betah berlama-lama menyelam bersama ubur-ubur.

Pulau Kakaban (Kalimantan Timur)

wisata ubur male indonesia 4
Riza Nugraha

Tempat wisata ubur-ubur di perairan Nusantara yang terakhir berada di tanah Borneo. Sensasi pemandangan alam nan indah menjadi hal utama yang ditawarkan oleh Pulau Kakaban. Air lautnya sangat jernih, sehingga Anda bisa snorkeling untuk melihat terumbu karang. Bukan cuma itu, kawanan ubur-ubur sering berkumpul di permukaan Pulau Kakaban karena perairannya lumayan dangkal. Tak perlu takut mereka akan menyerang Anda, karena ubur-ubur di sini dikenal sangat jinak terhadap manusia. Tertarik bercengkerama dengan mereka?

SHARE