Tengah Dilanda Sepi? Robot ini Siap Temani Anda - Male Indonesia
Tengah Dilanda Sepi? Robot ini Siap Temani Anda
MALE ID | Digital Life

Siapa pun di dunia ini pasti pernah dilanda sepi, sama halnya dengan Anda. Ya, kesepian merupakan hal yang manusiawi.

dilanda sepi - male Indonesia
Photo on Visual hunt

Karena itulah, seorang teman sangat dibutuhkan oleh setiap manusia. Maklum, sebagai makhluk sosial, manusia tak dapat hidup sendiri. Meski ia termasuk orang paling tangguh sekalipun.

Apabila Anda merasa kesepian sedangkan seluruh teman-teman Anda sibuk akan kehidupannya, jangan khawatir. Ada beberapa robot yang bisa menjadi teman alternatif. Sepertinya terdengar menarik. Sudah penasaran, MALEnials? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Pepper

Robot bernama Pepper dapat menafsirkan seluruh emosi manusia. Entah itu senang, sedih atau marah. Dia juga mampu menafsirkan senyuman, nada suara serta bahasa tubuh Anda. Robot ini dilengkapi mikrofon empat arah yang akan mendeteksi dari mana datangnya suara maupun emosi berdasarkan nada suara seseorang. Sedangkan kamera 3D di kepalanya bisa mengidentifikasi ekspresi lawan bicaranya.

Elli-Q

Elli-Q dikhususkan bagi kaum berusia lanjut yang kesusahan mengakses teknologi digital guna terhubung dengan teman dan keluarga. Anda juga bisa memonitor apa saja kegiatan Elli-Q. Sang robot akan menyarankan kepada pemilik agar tetap beraktivitas dan memberitahu jadwal minum obat, kunjungan dokter dan masih banyak lagi.

Tapia

Tak jauh berbeda dari Elli-Q, Tapia juga bisa menjadi asisten pribadi dalam melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari Anda bangun tidur sampai berangkat kerja, Tapia akan senantiasa mempelajari gaya hidup Anda serta memberikan saran terkait kesehatan. Uniknya, jika Anda mengintegrasikan akun belanja online dengan robot ini, Anda dapat menyuruhnya memesan barang yang diinginkan hanya dari menyebutkan barangnya saja.

Trainerbot

Trainerbot akan membuat Anda urung dilanda sepi. Bagaimana caranya? Ia bisa menjadi teman atau trainer bermain ping-pong. Robot pelatih tersebut mampu menguasai teknik ping-pong melalui cara belajar dari internet. Bahkan Anda dapat mengupdate teknik terbaru ping-pong pada Trainerbot.

Gatebox

Robot terakhir dalam daftar berikut sangatlah unik. Gatebox, sebuah perangkat berbentuk tabung akan memproyeksikan wanita virtual anime bernama Azuma Hikari melalui hologram. Perangkat dilengkapi sejumlah sensor seperti kamera, mikrofon, motion, sensor panas serta kelembapan. Selain perangkatnya, Hikari punya kelebihan yang dapat mengontrol seluruh perangkat pintar di rumah Anda sesuai kebutuhan menggunakan teknologi Artficial Intelligence. Hal itu memungkinkan Hikari mempunyai kepribadian sendiri. Teman yang unik, bukan?**GP

SHARE