Seperti Apa Kantor Impian dan Ideal Milenial? - Male Indonesia
Seperti Apa Kantor Impian dan Ideal Milenial?
MALE ID | Works

Setiap orang tentu punya pandangan berbeda mengenai kantor impian. Mulai dari pendapatan tinggi, suasana nyaman, sarana dan fasilitas serta masih banyak lagi. Bagaimana dengan diri Anda, MALEnials?

Kantor impian - Male IndonesiaPhoto by Rachael Gorjestani on Unsplash

Seperti yang telah diketahui, tren kerja di era sekarang tentu sangat berbeda dibandingkan zaman dulu. Dimana kaum milenial lebih memilih pekerjaan yang sesuai karakter dan kepribadiannya. Hal-hal bersifat konvensional seperti aturan jam kantor dan tata cara berpakaian formal sudah pasti takkan mereka gubris.

Generasi yang lahir di rentang tahun 1980-2000 ini punya sudut pandang sendiri tentang tempat kerja yang ideal. Seperti apa sih parameter kantor impian menurut kaum milenial? Berikut uraian selengkapnya.

Tantangan Pekerjaan
Seorang konsultan dan pelatih kepribadian dari Millennial Skills Coach, Amerika Serikat, Jared Buckley mengemukakan bahwa generasi milenial adalah generasi yang mudah dilanda rasa jenuh. Apabila melakukan pekerjaan itu-itu saja setiap harinya, mereka akan bosan dan tidak betah di tempat kerja tersebut. Mereka justru suka mendapat tugas baru yang ‘penuh tantangan’.

Jam Kerja Fleksibel
Kaum milenial lebih suka bekerja tanpa terikat waktu. Alhasil mereka akan memilih perusahaan yang memberlakukan jadwal fleksibel daripada perusahaan dengan jadwal “nine to five”. Karena, jadwal fleksibel membuat milenial bisa mengatur rencana pekerjaan secara baik. Berdasarkan riset Bentley University, sekitar 77% generasi milenial percaya, bahwa jam kerja fleksibel meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Cara Kerja Kreatif
Kreativitas adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kaum milenial. Mereka lebih berminat terhadap pekerjaan di bidang kreatif seperti desainer, blogger, ataupun startup. Mengapa demikian? Mereka dapat mengeluarkan berbagai ide kreatifnya di perusahaan tersebut.

Misi Perusahaan Sesuai Nilai Kehidupan
Dari sebuah riset yang dilakukan oleh American Express, ditemukan fakta bahwa kaum milenial menilai sangat penting jika perusahaan tempat mereka bekerja sesuai nilai kehidupan yang selama ini mereka percaya. Dengan begitu, mereka akan lebih nyaman dan bangga saat bekerja.

Bisa Menjadi Pemimpin Bagi Diri Sendiri
Kaum milenial mempunyai jiwa kebebasan sangat tinggi. Hal ini membuat mereka ingin mencari kantor impian yang bisa memercayai mereka guna mengambil keputusan serta dapat berperan lebih bagi perusahaan.

SHARE