Mengenang Karya Terbaik The Cranberries - Male Indonesia
Mengenang Karya Terbaik The Cranberries
MALE ID | News

Belum lama ini pecinta musik sedunia dikejutkan dengan berita meninggalnya sosok pencipta karya terbaik The Cranberries, Dolores O’Riordan. Kepergiannya membuat banyak pihak terpukul dan dirundung kesedihan.

karya terbaik the cranberries male indonesia 1
Eva Rinaldi

Siapa menyangka, jika vokalis The Cranberries berusia 46 tahun tersebut akan pergi begitu cepat dan mendadak tanpa diketahui penyebabnya. Memang, pada 2017 lalu ia sempat mengalami masalah di punggungnya sehingga tur yang telah dijadwalkan terpaksa batal.

Kabarnya, Ia ditemukan meninggal di kamar hotelnya di kawasan Park Lane, London, pada Senin, 15 Januari 2018. Polisi setempat yang mendapat laporan dari pegawai hotel menyatakan, bahwa tidak ada kejanggalan dalam kematian Dolores. Namun diduga, semasa hidupnya ia dipenuhi dengan depresi dan gangguan bipolar. Hanya saja belum ada keterangan lebih lanjut apakah hal itu berpengaruh terhadap kepergiannya.

Menjadi kabar duka yang mendalam di dunia musik. meninggalnya Dolores seakan membuka kembali kenangan indah yang pernah ia persembahkan bersama dengan The Cranberries, termasuk beberapa karya yang ia tulis sendiri yang sulit untuk dilupakan. 

Dreams

Dreams merupakan debut single The Cranberries dan dirilis pada tahun 1992. Mendulang sukses, lagu ini berhasil masuk dalam Top 15 di US Billboard Hot 100 Airplay dan Top 30 di chart musik Inggris. Pembuatan lagu turut diisi Mike Mahoney sebagai backing vocal, mantan kekasih Dolores.

Linger

Linger, lagu dari album studio pertama bertajuk Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We? dirilis pada tahun 1993. Dalam penulisan lirik, Dolores dibantu oleh Noel Hogan. Linger menjadi lagu pertama yang menempati posisi nomor 3 di Irlandia, 8 di Amerika dan 14 di Inggris.

Ridiculous Thoughts

Ridiculous Thoughts adalah lagu dari album No Need to Argue, dirilis tahun 1994 dan cukup sukses merebut hati penggemar. Lirik di dalam lagu bercerita tentang masalahnya dengan pers dan jurnalis Inggris.

Just My Imagination

Just My Imagination dirilis di tahun 1999, yang berasal dari album studio keempat berjudul Bury the Hatchet. The Cranberries sendiri pernah tampil dalam sebuah serial televisi Amerika, Charmed dan tampil membawakan lagu ini.

Promises

Promises menjadi satu-satunya lagu di album Bury the Hatchet yang berhasil menembus chart musik di Amerika. Dirilis pada tahun 1999, dan sekaligus single terakhir mereka sebelum memutuskan untuk hiatus.

Zombie

Zombie dirilis pada tahun 1994 dan menjadi karya terbaik The Cranberries sepanjang masa. Lagu ini ditulis sendiri oleh Dolores demi mengenang dua anak laki-laki bernama Johnathan Ball dan Tim Parry yang meninggal akibat serangan bom di Warrington. Zombie menduduki peringkat pertama di beberapa negara. Yaitu Australia, Belgia, Prancis, Denmark dan Jerman serta pernah menang dalam kategori Best Song di MTV Europe Music Awards 1995.**GP

SHARE