Bisa Lakukan Ini Saat Liburan ke Republik Udmurtia - Male Indonesia
Bisa Lakukan Ini Saat Liburan ke Republik Udmurtia
MALE ID | Relax

Piala Dunia - Male Indonesia

Siapa sangka liburan ke Republik Udmurtia tidak ada yang bisa dilakukan. Justru Anda dapat mengenal banyak kebiasaan dan budaya dari masyarakat negara bagian dengan Ibu kotanya ialah Izhevsk ini.

Personel dari kelompok penyanyi lagu folk dari Republik udmurtia/Foto by Emaus/Wikipedia

Udmurtia atau Republik Udmurtia merupakan sebuah nama Subyek Federal Rusia yang berbentuk republik. Tepatnya terletak 1,200 kilometer di timur laut Moskow. Republik ini menawarkan beragam budaya dari Ural Tengah, Pedesaan, musik folk, dan beberapa pabrik industri yang masih dipertahankan. 

Sehingga, saat liburan ke Rusia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Anda tidak hanya fokus pada Moskow saja. Banyak yang bisa Anda nikmati di sini. Bahkan Anda bisa langsung menjajal beberapa hal. Mengutip dari beberapa literasi dan laman russia beyond, berikut yang bisa Anda lakukan saat liburan ke Republik Udmurtia.

Menikmati Makanan Udmurt
Negara bagian Rusia ini memamg masih mempertahakan budayanya. Sehingga Anda masih bisa banyak menemukan beberapa wisata kuliner yang dapat Anda cicipi. Salah satunya masakan nasional Udmurt yang terdiri dari hidangan panggang, masakan eksotis, dan lauk buatan sendiri. 

Beberapa masakan nasional Udmurt itu di antaranya ada perepecha (sejenis piza versi Udmurtia), tabani (kue adonan pipih), kystyby (kue pipih Udmurtia lainnya) dengan kaviar dan telur, dan kue dengan asinan kubis.

Dari sederet makanan tersebut, Anda wajib mencicipi peshchatem (minuman panas dari alkohol buatan rumah, teh herbal dan madu). Makanan ini juga biasanya disajikan untuk menyambut para tamu. Jika Anda ingin mencoba semua resep makanan nasiponal Udmurt ini, Anda bisa datang ke pusat kebudayaan Bobrovaya Dolina di Jalan Sverdlov 4.

Bermain Piano Pyotr Tchaikovsky
Pyotr Tchaikovsky atau Peter Ilich Tchaikovsky adalah seorang komposer tersohor Rusia abad ke-19. Saat itu zamannya musik Romantik. Ia banyak menulis musik balet seperti Danau Angsa dan Pemecah Kacang. Musik gubahannya dikenal dan digemari untuk ciri-ciri Rusianya serta harmoni yang kaya dan melodinya yang indah.

Saat Anda liburan ke Republik Udmurtia Anda bisa mencoba piano besar Pyotr Tchaikovsky di rumahnya yang kini merupakan kombinasi museum multimedia dan rekonstruksi sejarah kehidupan di abad ke-19. Rumah keluarga Pyotr Tchaikovsk ini terletak di kota kecil Votkinsk, 48 kilometer di timur laut Izhevsk.

Mengapa harus memainkan Piano milik komposer tersohor Rusia tersebut? Karena Setiap tahunnya pada bulan Maret, pengagum sang komposer dan musisi dari seluruh dunia datang ke Festival Tchaikovsky di Votkinsk. Mereka yang berminat bisa mencoba memainkan piano besar tersebut.

Menembak dengan AK-47
Jika Anda kenal dengan nama Mikhail Kalashnikov, tentu Anda tidak akan melewati liburan untuk datang ke republik ini. Tepatnya di Kota Izhevsk. Kota ini adalah tempat tinggal l dan bekerja Mikhail Kalashnikov, perancang senapan serbu paling populer di dunia AK-47.

Museum dengan namanya terletak di pusat kota Izhevsk di dekat Lapangan Krasnaya. Museum ini menampung lebih dari seratus tipe dan model AK-47. Anda juga bisa ke galeri tembak, di mana Anda dapat menembak dengan senapan, senapan atau pistol jika punya dua identitas (misalnya paspor dan KTP) dan tentunya sejumlah uang.

Mengunjungi Nenek-Nenek Buranovo
Hal paling menarik dari tempat ini tentu saja nenek-neneknya. Namun, nenek-nenek ini bukan sekadar nenek-nenek. Karena wania berusia lanjut ini menjadi terkenal setelah berpartisipasi dalam Kontes Lagu Eurovision pada 2012 dan memenangkan hati jutaan orang dengan lagu Party for Everybody. 

Sejak itulah, para turis selalu mengunjungi desa dari para nenek-nenek ini. Selain itu,  para personel dari kelompok penyanyi lagu folk itu selalu senang bertemu dengan orang-orang. Tanya saja ke penduduk setempat bagaimana bertemu dengan para nenek dan Anda akan dibantu, karena hanya ada 640 penduduk di desa itu. Di Buranovo  juga bagus untuk ekowisata, Anda bisa melihat-lihat kehidupan masyarakat yang jauh dari kota atau menaiki kuda. 

Jadi, liburan ke Republik Udmurtia menjadi sarana alternatif traveling Anda saat ingin berlibur, ke negara tempat ajang pertandingan sepak bola bergengsi antar negara di 2018. ** (SS)

 

SHARE