Negara dengan Legalitas Alkohol Paling Bebas - Male Indonesia
Negara dengan Legalitas Alkohol Paling Bebas
MALE ID | Story

Masing-masing negara tentu memiliki kebijakan sendiri untuk legalitas alkohol. Di Indonesia sendiri, mengonsumsi alkohol adalah hal yang paling di larang. Sebab, selain menyalahi kaidah, alkohol dapat menyebabkan mabuk yang tidak baik untuk dilakukan.

legalitas alkohol  - Male Indonesiapxhere.com

Selain itu, terlalu banyak meminum alkohol juga tidak baik untuk kesehatan, sehingga Indonesia melarang keras bagi warganya untuk meminum-minuman beralkohol. Namun, ada beberapa negara yang tidak hanya melegalkan alkohol, tetapi justru sudah seperti air putih yang setiap saat ada. 

Bahkan warganya juga sejak sekolah ada yang telah diajarkan untuk membuat minuman beralkohol. Berikut sederet negara dengan legalitas alkohol paling bebas.

Korea Selatan
Negara di Asia ini menjadi satu-satunya negara di Asia dengan legalitas alkohol paling bebas. Pasalnya, warga Korea Selatan masuk dalam daftar pengkonsumsi minuman keras tertinggi. Tepatnya berada di ibukota negera, Seoul, masyarakat setempat memiliki budaya minum tradisional yakni rum terbuat dari fermentasi kentang. Ada yang mengasumsikan, sejarah dari kegemaran masyarakat Korea Selatan meminum-minuman ini lantaran Korea Selatan terus dilanda perang saudara dengan Korea Utara. Perang tentu saja membuat mental para prajurit dan warga tertekan sehingga mereka perlu menenangkan diri dengan minum sepanjang waktu.

Republik Ceko
Selain Korea Selatan, negara yang melegalkan alkohol dan memiliki masyarakat yang gemar meminum-minuman alkohol ini adalah Republik Ceko. Tak hanya mengkonsumsi bir, sejak remaja para pemuda negara ini juga mendapat mata pelajaran soal cara membuat bir yang enak dan tidak murahan. Para warga Ceko konon lihai dalam menilai bir nikmat atau tidak. Mereka bisa menghabiskan satu tong bir dengan cara yang begitu menyenangkan. Dalam satu hari konsumsi bir seluruh ceko mencapai 100 tong berisi sekitar 100 liter.

Jerman
Ada sebuah kalimat yang mencengangkan, bahwasanya jika saja Jerman berencana mendominasi dunia, mereka bisa memulainya lewat bir. Sebuah festival rutin di Kota Munich bertajuk festival Oktober ramai dikunjungi. Di sana masyarakat Jerman disuguhi banyak bir terenak seantero Negeri Tembok Berlin ini. Jerman masuk dalam daftar pengonsumsi bir tertinggi sejagat. Belum ada keterangan resmi berapa angka per-kapita kebiasaan minum masyarakat negara ini, namun bir selalu ada di setiap kesempatan. Mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam.

legalitas alkohol -male Indonesiapxhere.com

Vatikan
Bagi sebagian orang tentu akan sedikit mengejutkan, ternyata Vatikan juga masuk dalam daftar pengkonsumsi minuman keras tertinggi sejagat. Anggur menjadi paling laris di Takhta Suci lantaran mewakili darah Yesus Kristus. Warga Vatikan menjadi peminum anggur terbanyak di dunia. Rata-rata perkapita menghabiskan 12 juta liter anggur setahun dan dalam hari raya besar jumlahnya bisa dua kali lipat.

Rusia
Warga Rusia masuk dalam daftar lima besar negara yang hobi menenggak minuman keras. Selain untuk bersantai, mereka juga melakukan ini demi menghangatkan tubuh. Anda tentu tahu, di Rusia, matahari tidaklah 'segagah' di Indonesia. Sehingga Rusia terkenal hawa yang dinginnya. Vodka merupakan minuman kegemaran warga Rusia. Mereka pun memproduksi sendiri Vodka terenak, yang bahkan diekspor ke pelbagai negara. Setiap tahun warga Rusia mengonsumi Vodka paling sedikit 14 liter. Sementara rata-rata konsumsi dalam setahun yakni dua miliar liter per tahun. ** (SS)

SHARE