6 Kedai Rujak Cingur Surabaya Bagi Pecinta Kuliner - Male Indonesia
6 Kedai Rujak Cingur Surabaya Bagi Pecinta Kuliner
MALE ID | Relax

Surabaya memiliki begitu banyak koleksi kuliner yang sayang buat dilewatkan, salah satunya adalah rujak cingur. Ya, rujak berbahan sambal petis ini kerap disebut-sebut sebagai kuliner khas Kota Pahlawan.

rujak cingur male indonesia
Gunkarta

Dari segi tampilan, rujak cingur sangat mirip dengan gado-gado dan karedok. Yang membedakannya yaitu Anda bisa mencicipi cingur atau lidah sapi di dalamnya. Disertai sambal petis nan khas, lontong serta segelas teh manis hangat dijamin membuat Anda sulit melupakan kelezatannya.

Barangkali MALEnials bertanya-tanya, ke mana harus mencicipinya ketika sedang berkunjung ke Surabaya? Tenang saja, kami punya 6 rekomendasi kedai rujak cingur terbaik bagi pecinta kuliner. Simak penjelasannya di bawah ini.

Rujak Cingur Genteng Durasim
Kedai yang satu ini bisa Anda temukan di jalan Genteng Durasim No. 29, Surabaya. Menyediakan menu relatif terjangkau, Anda dapat mencicipi kelezatan cingur sapi bercampur bumbu petis kacang yang manis serta lontong di dalamnya.

Rujak Cingur Delta
Berlokasi di jalan Pemuda No. 33, Genteng, Surabaya. Sisi unik dari rujak di sini adalah tambahan mie kuning di dalam rujak. Saus petis kacang kental dicampur potongan cingur sapi sontak menciptakan rasa nikmat di setiap gigitan.

rujak cingur - male Indonesia pxhere.com

Rujak Cingur Joko Dolog
Dulunya, kedai rujak ini bernama Embong Sawo. Namun, setelah re-branding, nama Joko Dolog menjadi andalan sang penjual. Cita rasa Rujak cingur Joko Dolog tak pernah berubah. Sensasi pedas manis yang menyelinap di lidah bikin Anda akan ketagihan dan kembali ke sini.

Rujak Cingur Ahmad Jais
Biasanya, rujak cingur disajikan dalam bentuk campur. Nah, di kedai Ahmad Jais, porsinya dipisah sehingga terlihat lebih rapi. Dalam satu piring, Anda bakal merasakan kenikmatan cingur, tempe, tahu, lontong hingga sayuran berdampingan dengan petis kacang manis. Harganya agak tinggi memang, tetapi jelas worth it.

Rujak Cingur Ibu Rokayah
Rujak satu ini terbilang spesial. Sejak awal, Ibu Rokayah menyediakan jenis rujak cingur matengan dan campur. Bedanya, kalau matengan dihidangkan matang. Sedangkan campur berisi sajian buah-buahan di dalamnya. Isinya terbilang lengkap, dari lontong, tauge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng dan cingur dicampur petis.

Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini
Apabila Anda baru saja mendarat di Bandara Juanda, sajian Rujak cingur Sedati Bu Nur Aini cocok sekali sebagai welcome food di Surabaya. Rujak di sini menawarkan sensasi pada bumbu petisnya. Terdapat sekitar tujuh macam petis yang bisa Anda pilih menemani cingur, tahu dan lontong sebagai isinya.**GP

SHARE