5 Artis yang Perankan Tokoh Berbeda pada Satu Film - Male Indonesia
5 Artis yang Perankan Tokoh Berbeda pada Satu Film
MALE ID | News

Perankan tokoh berbeda dalam satu film bukanlah hal yang mudah. Karena untuk memerankan satu tokoh saja, masih memerlukan pendalaman yang luar biasa bagi artis yang akan memerankannya. Namun, sebagai artis profesional tentu tuntutan skenario dan sutradara harus dapat dipenuhi dengan baik.

Berbicara tokoh tentu berbicara karakter. Artis hollywood ini mampu degan baik dalam membangun karakter saat perankan tokoh yang ia lakoni dalam satu film. Siapa saja artis yang mampu memerankan berbeda karakter dalam satu film sekaligus tersebut? Berikut deretannya.

Eddie Murphy di Film Norbit

Foto by David Shankbone/Wikipedia

Film Norbit adalah film yang bergenre komedi romantis. Film yang disutradarai brian Robbins ini film komedi romantis yang berbeda dari kebanyakan. Karena dalam film ini, Anda tidak akan menyadari jika beberapa aktor di dalamnya diperankan oleh satu aktor saja yakni, Eddie Murphy.

ya, aktor komedian ini tidak hanya memerankan satu karakter saja dalam film Norbit, tetapi tiga karakter yang jauh berbeda. Karakter itu, Norbit Albert Rice yang pemalu namun mudah dicintai, Rasputia Latimore wanita gendut yang jahat, dan Hangten Wong yang merupakan pemilik panti asuhan di mana Norbit tinggal saat kecil.

Mike Myers Di Film Austin Powers 

Foto by MyCanon/Wikipedia

Siapa yang tidak tahu film ikonik ini. Film arahan Jay Roach ini juga masukd alam genre komedi. Maka tidak aneh, sutradara menunjuk Mike Myers sebagai tokoh komedi yang diarahkannya. Dalam film komedi berjudul Austin Powers in Goldmember, Mike Myers memainkan empat karakter sekaligus, yakni Austin Powers, Goldmember, Dr. Evil, dan Fat Bastard. 

Film ini sendiri merupakan seri ketiga dari serial Austin Powers yang dibintangi Mike Myers dan menampilkan banyak kameo terkenal seperti  Steven Spielberg, Kevin Spacey, Britney Spears hingga Tom Cruise.

Tom Hanks di Film Cloud Atlas

Foto by Stemoc/Wikipedia

Jika Anda sempat menonton film Cloud Atlas yang rilis tahun 2012 ini, Anda pasti tidak menyadari aktor utama Tom Hank berperan sebagai macam-macam karakter. Mulai dari Dr. Henry Goose yang hidup pada tahun 1849, manajer hotel tahun 1936, hingga Zachry yang tinggal pada tahun 2321.

Film yang memiliki enam timeline waktu berbeda ini memang menampilkan banyak karakter yang dimainkan oleh seroang artis saja. Selain Tom Hanks, Halle Berry juga bermain dengan enam karakter berbeda.

Noomi Rapace di Film What Happen to Monday

Foto by Gage/Wikipedia

Aktris kelahiran Swedia ini juga menunjukkan bakatnya sebagai artis yang perankan banyak karakter. Dalam film What Happen to Monday atau yang memiliki judul asli Seves Sisters, Noomi Repace dituntut untuk bisa memerankan tujuh karakter berbeda sekaligus. Uniknya, nama setiap karakter diambil dari nama-nama hari. Seperti Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday dan Sunday.

Cate Blanchett di Film Manifesto

Foto by Jbarta/Wikipedia

Berbicara Cate Blanchett, berarti berbicara juga bakat luar biasa yang datang dari Australia. Memulai karier sebagai aktris pada tahun 1996 lewat film Parklands, nama Cate Blanchett langsung mencuri perhatian sebagai aktris pendatang baru. Puncaknya saat ia tampil di film Elizbeth yang mengantarkan namanya memenangkan gelar Best Actress di ajang Golden Globe.

Akting Cate Blanchett juga teruji saat dirinya terpilih tampil di sebuah film berjudul Manifesto. Tak tanggung-tanggung, Cate Blanchett mampu memainkan 13 peran berbeda di film arahan sutradara Julian Rosefeldt tersebut. ** (SS)

SHARE