Jajaran Moge Retro yang Membuat Anda Kian Gagah - Male Indonesia
Jajaran Moge Retro yang Membuat Anda Kian Gagah
MALE ID | Sport & Hobby

Kami yakin banyak di antara MALEnials begitu tertarik meminang moge retro. Bukan cuma sebagai sarana transportasi semata, melainkan juga penunjang penampilan Anda di mata wanita. 

Sejak beberapa tahun belakangan, moge retro semakin digandrungi oleh kaum adam. Wajar saja, bentuk lampu bulat, desain tangki bensin teardrop shape serta posisi berkendara yang nyaman seolah-olah mengingatkan kita kembali pada kuda besi era 70-80an.

Jika dibandingkan motor-motor futuristik buatan pabrikan otomotif ternama saat ini, moge retro memang tertinggal jauh dari segi teknologi maupun desain yang terkesan kuno. Namun untuk urusan performa, tidak usah ditanyakan lagi. Deru mesin dengan knalpot gambot menghasilkan output tenaga begitu dahsyat dan pastinya akan menjadi perhatian banyak orang kala motor tersebut melintas di jalanan.

Anda tentu ingin tampil stylish dan membuat kaum hawa sulit memalingkan pandangannya dari Anda bukan? Simak jajaran moge retro keren nan gahar berikut ini.

Baca juga: Tips Memilih Helm Sesuai Jenis Motor Anda

Moto Guzzi V7

moge retro male indonesia 1
Rainmaker47

Moto Guzzi V7 punya desain retro dan eksotis. Bagaimana tidak, tampang jadulnya dipadu bersama konfigurasi mesin V-twin. Berkapasitas 744 cc, longitudinally mounted, OHV 2 valves. Mesin ini mampu menghasilkan torsi sebesar 60 Nm @4.900 Rpm dan puncak tenaga sebesar 52 HP @6.500 Rpm. Bersaing dengan motor sport masa kini, why not?

Kawasaki W800

moge retro male indonesia 2
PekePON

Desain Kawasaki W800 mengadopsi sang kakak yang notabene motor klasik buatan tahun 1965 hingga 1974, Kawasaki W1. Menggunakan mesin SOHC delapan katup dua silinder, berpendingin udara, berkapasitas 800 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 48 HP @6.500 rpm. Kesan klasik pun sangat kental pada motor ini. Terbukti dari penyematan rem belakang yang masih menggunakan tromol serta aksen krom di hampir semua bagian.

Yamaha SR400

moge retro male indonesia 3
TTTNIS

Pabrikan Yamaha juga punya moge eksotis yakni SR400. Keunikannya terlihat pada sistem penghidupan mesin yang masih menggunakan kickstarter dan rem tromol. Lampu bulat berpadu dengan velg jari-jari sangat memperkuat karakter klasik motor ini. Ditambah lagi rangka double cradle khas Yamaha serta air cooled engine mempertegas identitasnya sebagai moge retro. Bagaimana performanya? Walau hanya berkapasitas ‘mungil’ 399 cc, torsi yang dihasilkan mampu mencapai 28 Nm @5.500 Rpm dan puncak tenaga sebesar 24 HP @6.400 Rpm. Kecil namun sadis!

Triumph Bonneville

moge retro male indonesia 4
Alexander Z

Bonneville merupakan line up produk retro dari pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph. Walau tampangnya jadul, bukan berarti performanya bisa disepelekan begitu saja. Dipersenjatai mesin berkapasitas 900 cc, SOHC, dual cylinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 HP @5.900 Rpm, moge ini siap Anda ajak touring jarak jauh.
Honda CB1100EX

moge retro male indonesia 5
246-You

Di awal kemunculannya tahun 1969, Honda CB series merupakan sepeda motor paling fenomenal yang merevolusi dunia otomotif dan sebagai peletak dasar motor modern. CB1100EX mewakili kekentalan moge retro ala Honda. Tampilan klasiknya seolah menipu, karena motor bermesin 1140 cc ini sanggup menghentakkan torsi sebesar 91 Nm @5.500 Rpm serta memuntahkan tenaga sebesar 88 HP @7.500 Rpm! Sungguh sulit membayangkan berapa kecepatan yang tercatat di speedometer jika Anda memacu CB1100EX di jalanan sepi.**GP

SHARE