Persiapkan Benda Ini, Saat Tidak Sempat Mandi - Male Indonesia
Persiapkan Benda Ini, Saat Tidak Sempat Mandi
MALE ID | Looks

Menghabiskan waktu beraktivitas selama seharian pastinya menguras waktu dan tenaga Anda, sehingga Anda tak sempat mandi atau membersihkan tubuh. Meski di ruangan berpendingin udara sekalipun, Anda bisa saja berkeringat lantaran beratnya pekerjaan yang wajib diselesaikan.

sempat mandi - male IndonesiaPhoto by Felipe P. Lima Rizo on Unsplash

Itu baru di dalam ruangan, MALEnials. Yang lebih parahnya lagi, jika Anda beraktivitas di luar ruangan, wajah kusam akibat paparan debu seolah tak dapat dihindari. Mau mandi pun semakin sulit dilakukan.

Lantas, bagaimana caranya untuk tetap terlihat segar setelah beraktivitas agar bisa melanjutkan rencana lain seperti kencan atau berkumpul bersama teman Anda, jika tidak sempat mandi dirumah. 

Anda dihadapkan pada situasi yang membingungkan. Di satu sisi, tentu Anda ingin menyetujui ajakan tersebut. Sementara di sisi lain, kondisi tubuh paska bekerja seharian ‘menghalangi’ Anda. Agar penampilan tetap maksimal, setidaknya ada beberapa alat yang wajib Anda persiapkan di dalam tas. Antara lain:

Sabun Pembersih Wajah
Mustahil Anda menemui wanita dengan kondisi wajah yang berantakan. Bisa jadi ia enggan melihat Anda. Maka dari itu, Anda perlu membawa sabun pembersih wajah kemanapun Anda bepergian. Fungsinya yaitu membersihkan dan mencerahan wajah sehingga lebih segar.

Parfum
Bau badan tak sedap setelah beraktivitas seharian pastinya menjadi momok bagi sebagian besar kaum adam. Wanita pujaan akan terganggu saat mendekati Anda dalam kondisi tersebut. Jika tak mau dijauhi, usahakan agar parfum senantiasa berada di tas ransel Anda.

Alat Pembersih Mulut
Jika si dia menghirup bau mulut Anda, ia menjadi sangat tidak nyaman. Akibatnya, niat berbincang-bincang dalam waktu lama pun sirna. Sudah seyogyanya Anda mampu menyiasati aroma tak sedap yang keluar dari mulut Anda. Solusinya yakni obat kumur. Selain membersihkan dan membuat mulut menjadi segar, bentuknya yang minimalis tentu tak akan memakan banyak tempat di tas. Lupa membawanya? Mudah, cukup sediakan permen pembersih mulut di saku celana Anda.

Sisir
Padatnya tugas di kantor dan tuntutan pekerjaan lain acapkali membuat pria stres. Hal itu bisa tampak dari rambut yang berantakan dan berpengaruh terhadap pandangan orang sekitar. Sebaiknya Anda menyediakan sisir di dalam tas supaya dapat merapikan rambut sewaktu-waktu dan kembali elegan.

Baju Ganti
Pakaian kusut merupakan satu hal yang sering terjadi saat bekerja. Akibatnya, penampilan Anda kurang menarik dipandang. Tak ada salahnya jika Anda membawa baju ganti untuk berjaga-jaga saja, siapa tahu pakaian Anda yang sekarang tidak memungkinkan dipakai kembali saat bertemu si dia.

Walaupun Anda sudah menyusun rencana kegiatan dengan sempurna, ada kalanya acara penting mendadak datang tiba-tiba. Supaya rencana tetap berjalan lancar, segala persiapan wajib Anda pertimbangkan. Seperti kata pepatah, “sedia payung sebelum hujan”.

SHARE