Tiga Spot yang Melengkapi Indahnya Pulau Bintan - Male Indonesia
Tiga Spot yang Melengkapi Indahnya Pulau Bintan
MALE ID | Relax

Indahnya Pulau Bintan barangkali masih sulit Anda bayangkan. Walau demikian, pulau yang terletak di Provinsi Kepualauan Riau ini sudah cukup terkenal di kalangan turis asing. Benarkah?

indahnya pulau bintan male indonesia 1
yummiec00kies

Ya. Tahun demi tahun, mereka (turis asing-red.) datang berbondong-bondong ke Pulau Bintan guna menghadiri beragam acara rutin, khususnya wisata olahraga/sport tourism. Sekadar informasi, Pulau Bintan memang cukup tenar akan perlombaan olahraganya.

Terlepas dari hal itu, terdapat begitu banyak pantai, perbukitan serta panorama menakjubkan lain yang melengkapi indahnya Pulau Bintan. Kekayaan alamnya dipercaya mampu menyihir setiap orang.

Jika MALEnials hendak berkunjung ke sana, sempatkan ke tiga tempat/spot yang dinobatkan sebagai wisata unggulan, sebagaimana direkomendasikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Lucky berikut ini.

Baca juga: Berwisata ke Lampung dan Temukan Petualangan Seru

Bukit Pasir Busung
Bukit Pasir Busung merupakan bekas penambangan bauksit, yang aktif dan sempat ekspor. Setelah aktivitas dihentikan, keindahan panoramanya mendapat beragam apresiasi dari warga net di Instagram. Lokasinya berada di Desa Busung, lintas Tanjung Pinang-Bintan. Akses ke bukit pasir cukup mudah karena posisinya berada persis di tepi jalan. Memakan waktu sekitar 40 menit sampai satu jam dari pusat kota Tanjung Pinang, berjarak 47 kilometer.

Di sana terdapat relief yang dibentuk dari bekas tambang seolah-olah bagaikan padang pasir luas. Selain berfoto, Anda dapat bermain di antara gundukan pasirnya. Namun sayang belum ada atraksi wisata yang dikelola secara profesional. Waktu terbaik ke sini adalah sore hari, saat cuaca sedang sejuk dan pemandangan sunsetnya begitu indah.

Pantai Trikora
indahnya pulau bintan male indonesia 2
Andrian Vernandes

Pantai Trikora terkenal akan keindahannya yang senantiasa memanjakan turis. Meliputi air biru nan jernih serta kelengkapan fasilitas penunjang. Letaknya berada di sisi timur Pulau Bintan. Kawasan di pantai ini terbagi menjadi dua, yakni kawasan resor dan umum. Supaya Anda bisa memasuki kawasan resor, diperlukan check-in lebih dulu di resor mewah di sana. Sedangkan di kawasan umum Anda cukup menyewa pondok kayu.

Di samping itu, Anda bisa menyewa pelampung, alat pancing hingga perlengkapan snorkeling. Beberapa hotel juga menyediakan paket tur menyusuri pulau tak berpenghuni dan berbagai permainan pantai. Semisal banana boat, kano, layang-layang serta masih banyak lagi.

Pantai Lagoi
Pantai Lagoi masuk ke dalam Kawasan Wisata Terpadu Lagoi yang baru diresmikan pada Mei 2015 silam dan menjadi pelengkap indahnya Pulau Bintan. Terdapat resor, resto dan wahana liburan lain di sini.

Apakah hanya itu? Tidak. Panorama pantai dengan hamparan pasir membentang luas begitu menakjubkan dan dijamin membuat Anda betah. Anda juga bisa mencoba beragam aktivitas apalagi bagi penyuka olahraga air. Dari menyewa jetski, banana boat, kaya king dll.

Setelah berkunjung ke tiga tempat tersebut, jangan lupa ceritakan kepada orang terdekat bagaimana pengalaman seru Anda selama menyaksikan indahnya Pulau Bintan. Okay MALEnials?**GP

SHARE