Ke Pulau Seribu, Sendiri atau Pakai Agen Travel? | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Ke Pulau Seribu, Sendiri atau Pakai Agen Travel?
Sopan Sopian | Relax

Pulau Seribu merupakan suatu pulau yang terdiri dari beberapa pulau–pulau kecil seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Bidadari. Beberapa pulau tersebut ada berpenghuni, namun ada pula yang tidak berpenghuni ssama sekali. 

Pulau Bidadari-Pulau Seribu/Jorge Láscar/flickr 

Perlu diketahui juga, Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. karena beberapa ukuran pulau memiliki ukuran kecil, ada keunikan sendiri untuk beberapa pulau, yaitu ketika air laut pasang, pulau yang memiliki ukuran kecil itu akan tenggelam. Namun, Anda tidak perlu khawatir, masih ada pulau yang memang khusus untuk wisata dan terhindar dari air pasang. 

Tentunya ketika Anda berkunjung kesini, satu hal yang bisa didapatkan adalah melihat keindahan alam yang sangat memukau dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. 

Di mana kawasan wisata alam ini akan memberikan keindahan air lautnya yang biru, ditambah lagi hamparan pasir yang berkilauan saat matahari bersinar. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan tersebut melakukan aktivitas menyelam atau diving karena banyaknya biota laut yang dapat dilihat secara langsung.

Beach Water Scooters Pulau Seribu/maxpixel

Nah, pertanyaannya ada dua pilihan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Pulau Seribu. Anda bisa menggunakan jasa agen travel atau melakukan perjalanan secara pribadi. Keuda pilihan ini tentu memiliki sisi positif dan negatifnya, hanya Anda yang dapat menentukannya. Berikut empat pertimbangan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Pulau Seribu dari dua pilihan yang ada tersebut.

Pertimbangan Pertama
Jika Anda berencana ke Pulau Seribu menggunakan jasa agen travel, tentu akan mengeluarkan biaya lebihi, dibandingkan berkunjung secara pribadi. Misalnya untuk hitung-hitungan dari biaya transportasi dan penginapan, tarif yang ditawarkan akan jauh lebih merogoh kocek Anda daripada solo atau secara pribadi. Melihat pertimbangan pertama ini, jika Anda ingin melakukan leiburan ke pulau seribu dengan biaya terjangkau, lebih baik sendiri.

Pertimbangan Kedua
Positifnya menggunakan jasa agen travel, jadwal liburan Anda akan lebih teratur. Karena Anda akan ditawarkan dengan beberapa pilihan paket mulai dari paket wisata 3 hari sampai satu minggu. Keteraturan jadwal tersebut sudah ditetapkan pihak agen mulai dari keberangkatan hingga pulang. Sedangkan jika Anda pergi berlibur secara pribadi, Anda akan bingung sendiri menentukan obyek wisata mana lagi yang akan dikunjungi.

Penampakan salah pantai di Pulau Seribu/Michael.starlight/Wikipedia

Pertimbangan Ketiga
Menggunakan jasa agen travel, Anda akan memiliki banyak teman dalam perjalanan. Saat di tempat wisata pun, Anda akan seru-seruan bersama dengan anggota dalam satu agen travel. Jika Anda melakukan sendiri, keuntungannya Anda bisa lebih mengeksplore tempat wisata tersebut lebih jauh dan dapat berinteraksi dengan orang-orang setempat.

Pertimbangan Keempat
Keuntungan positif yang bisa Anda dapatkan menggunakan jasa travel adalah, Anda tidak perlu memikirkan tempat penginapan, karena sudah dipikirkan dan disiapkan oleh pihak travel yang telah masuk dalam satu paket. Jika Anda ingin mengadu adrenalin, Anda dapat mengunjungi Pulau seribu sendiri dengan memikirkan penginapan sendiri atau mencoba merayu warga setempat untuk dapat diinapi.

Jadi, dari empat pertimbangan di atas, Anda bisa menentukan untuk liburan ke Pulau Seribu, apakah sendiri atau dengan jasa agen travel? Selamat berlibur! ** (SS)

SHARE