Menjaga Pisau Cukur supaya Awet Digunakan - Male Indonesia
Menjaga Pisau Cukur supaya Awet Digunakan
MALE ID | Looks

Bagi Anda para pria, menjaga pisau cukur tetap tajam sangatlah penting. Alat tersebut barangkali terkesan sepele, namun berkontribusi cukup besar bagi perawatan di seputar wajah pria.

menjaga pisau cukur - male Indonesiapxhere.com

Bercukur bisa dikatakan sebagai kebutuhan mendasar kaum adam, apalagi jika Anda terbiasa tampil klimis nan rapi tanpa adanya kumis dan jenggot yang tumbuh. Supaya wajah senantiasa bersih, Anda membutuhkan pisau cukur berkualitas bagus dimana harganya tergolong tinggi.

Sayang seribu sayang, banyak pria tidak menjaga pisau cukur dengan baik dan benar seusai dipakai. Hal ini membuat umur pisau cukur tidak awet dan lebih mudah tumpul saat Anda akan bercukur nantinya.

Bila sudah begini, pengeluaran pun dapat membengkak. Anda tak mau seperti itu kan, MALEnials? Maka ikuti dan terapkan cara menjaga pisau cukur agar lebih tahan lama dan dapat dipakai berulang-ulang, seperti pada penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Pilih Pisau Cukur Sesuai Kebutuhan dan Aktivitas

Usahakan Wajah Tetap Bersih Sebelum Bercukur
Langkah pertama yang wajib Anda lakukan yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum bercukur. Tujuannya agar pisau cukur bisa bertahan lama walau sering digunakan. Cuci muka dengan air hangat guna melembutkan rambut wajah agar pisau cukur tak ‘bekerja terlalu keras’. Oleskan krim cukur demi memudahkan proses pencukuran. Karena debu dari wajah kotor Anda akan menempel di sela-sela mata pisau dan mengakibatkan pisau cukur berkarat.

Bersihkan Setelah Dipakai
Kebiasaan buruk para pria adalah membiarkan pisau cukur begitu saja setelah digunakan alias jarang dibersihkan. Alhasil, sisa krim cukur atau kumis dan jenggot bersarang di sela-sela pisau. Hal itu membuat pisau cukur cepat rusak dan tumpul. Segera cuci pakai air dan sikat sampai gumpalan rambut tak tersisa.

Mengeringkan Pisau Cukur
Usai Anda membersihkan pisau cukur, jangan lupa keringkan juga. Sama seperti poin di atas sebelumnya, tujuan mengeringkan pisau cukur agar mata pisau tidak berkarat. Pakai handuk bersih atau tisu sehingga kering secara merata.

Jangan menyimpannya di ruangan bersuhu lembap
Cara terakhir dalam menjaga pisau cukur adalah dengan tidak menyimpannya di ruangan bersuhu lembap. Ada baiknya Anda meletakkan di tempat yang bersih dan senantiasa kering. Bukan hanya terhindar dari karat, tempat kering dapat membuat pisau cukur Anda bebas dari kuman dan bakteri.

Seiring terjaganya pisau cukur Anda, pengeluaran pun bisa dialihkan untuk mengajak si dia menikmati romantic dinner bernuansa syahdu, bukan?**GP

SHARE