Wanita yang Selingkuh, Apa Bedanya? | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Wanita yang Selingkuh, Apa Bedanya?
Sofan | Women Chat

Selingkuh merupakan perilaku berbahaya yang mengancam hubungan yang Anda bangun bersama pasangan.Entah atas alasan coba-coba, bosan, hingga tertekan akan komitmen yang sedang dijalani.

Upaya tersebut menjadi langkah awal, bahwa Anda tidak lagi menghargai hubungan dan menumpuk kebohongan untuk menutupi perselingkuhan.

Dan uniknya kata selingkuh, selalu dikaitkan dengan pria yang sering melakukannya. Padahal menurut Illicite Encounters ternyata jumlah perselingkuhan lebih banyak dilakukan oleh wanita dibandingkan dengan pria. Alasan kenapa pria yang terkena dampaknya, dikarenakan wanita lebih pintar dalam menyembunyikan perselingkuhannya.

Dan melihat hal ini, bagaimana wanita melihat perselingkuhan yang diawali oleh kaum hawa, berbeda dari pria atau sama saja?

Ririe Ria, Pegawai Pemerintah

wanita yang selingkuh - Male Indonesia

Wanita yang selingkuh, menurutku banyak sebab, karena kurang komunikasi, kurangnya perhatian dan merasa kesepian, balas dendam karena prianya pernah menyeleweng (selingkuh), bosan dan sifatnya dia yang jelek, dan terakhir kurangnya memberikan kehidupan yang layak lahir batin.

Menurutku, kenapa selingkuhan terlihat menarik karena bisa melengkapi (kekurangan) pasangan. mungkin ya, jadi apa yang tidak dipunyai pacar, ditemukan di selingkuhan. Karena buat aku, ngeliat pria itu bukan dari fisiknya, tapi dari tanggung jawabnya. Percuma fisik oke tapi tidak bertanggung jawab, bisa merana hidup ini.

Terus sebenarnya ada perbedaan menurutku nih kalau soal wanita dan pria selingkuh. Kalau dilihat, biasanya pria akan mulai selingkuh dari ketertarikan. Dan pria memberikan perhatian, seolah-olah menyayangi sehingga membuat pasangan selingkuh itu nyaman.

Kalau wanita memulai selingkuh dari kenyamanan. Dan biasanya, wanita lebih bisa menutupi apa yang dirasakan. Wanita yang jadi selingkuhan oleh pria juga lebih sulit untuk dilepaskan, karena wanita merasakan kasih sayang, cinta, perhatian, sehingga mendapatkan rasa nyaman tersebut dari selingkuhannya.

Citra A. Koesoema, Social Media Analyst Viva.co.id

wanita yang selingkuh - Male Indonesia

Umumnya, wanita berniat berselingkuh karena pria yang sekarang menjadi pasangannya kurang memberi perhatian dibanding selingkuhannya. Sehingga, ketika wanita mendapat perhatian yang tidak biasa dari pria lain, ia merasa lebih disayang.

Sisi menarik sosok yang menjadi selingkuhan adalah, pria itu memberi perhatian dan rasa nyaman lebih, membuat wanita tertarik untuk berselingkuh.

Yang membedakan, pria selingkuh karena ada ketertarikan fisik kepada wanita lain. Sedangkan wanita selingkuh karena mendapat sesuatu yang tidak diperoleh dari pasangan saat ini. Sebenarnya wanita bisa berhenti selingkuh. Caranya yaitu diawali dari diri sendiri. Kemudian, cobalah menghargai perasaan dan pengorbanan pasangan. Ucapkan selamat tinggal kepada selingkuhan dengan menghapus semua kontak beserta kenangannya.

Nadia, Stage Manager JKT48

wanita yang selingkuh - male Indonesia

Aku gak pernah selingkuh, tapi setahuku. Alasan wanita berani untuk melakukan selingkuh karena menemukan seseorang yang lebih, lebih dari segala hal. Kenyamanan dari selingkuhan yang tidak didapat dari pasangan.

Dan pada dasarnya wanita memahami bahwa selingkuh akan menjadi masalah dan merugikan hubungan bersama pasangan. Namun daya tarik dan tantangan, memang menjadi satu alasan kuat untuk wanita mencobanya.

Perbedaan antara wanita dan pria yang selingkuh jauh banget. Kalau wanita biasanya lebih kepada kenyamanan dalam perasaaan sedangkan pria lebih ke fisik atau memang pada dasarnya, playboy. **(SS/GP/DD)

 

 

SHARE