Sukses Berbisnis Online di Pasar yang Lesu - Male Indonesia
Sukses Berbisnis Online di Pasar yang Lesu
MALE ID | Works

Sukses berbisnis online menjadi idaman setiap kaum muda milenial di seluruh dunia. Mereka lebih banyak memanfaatkan teknologi guna menghasilkan pundi-pundi. Salah satunya yaitu melalui sarana media sosial, ujung tombak yang bisa dijadikan ajang pemasaran bisnis.

sukses berbisnis online - Male Indonesiapxhere.com

Seperti telah kita ketahui bersama, alasan utama yang melandasi seseorang ingin sukses berbisnis online adalah berkurangnya minat konsumen membeli barang lewat cara konvensional. Tentu Anda masih ingat bagaimana toko busana sekelas Lotus dan Debenhams harus menutup usahanya di tanah air pada 2017 lalu.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu ditambah persaingan yang ketat, toko online mulai sepi pengunjung. Apa MALEnials juga menjadi pelaku bisnis tersebut? Tak usah khawatir, ada sejumlah cara agar Anda tetap sukses berbisnis online meski pasar tengah lesu. Antara lain:

Baca juga: Menangkap Peluang Bisnis dari Hobi Bermusik Anda

Mengunggah Foto Secara Berkala
Meski lapak Anda baru punya sedikit followers atau jarang mendapat like, mengunggah foto secara berkala tetap tak boleh diabaikan. Dengan foto yang senantiasa update, Anda seolah memberi tahu kepada followers kalau Anda masih tetap berjualan dan benar-benar eksis di online shop. Artinya, Anda serius menjalankan bisnis.

Memotret Produk dari Sudut Berbeda
Terkadang, Anda juga perlu update teknik memotret produk. Karena saat ini saingan sudah bertambah, pengambilan foto mereka pun tidak main-main. Belajar teknik foto produk dari sudut berbeda bisa Anda coba sendiri. Cukup menonton tutorial di Youtube.

Gunakan Hashtag
Cara memperkenalkan lapak online kepada pengguna media sosial yakni melalui pemberian hashtag terkait foto produk. Seringkali netizen mencari produk yang mereka butuhkan dengan cara mengetik hashtag. Semisal #sepatusneakers, #poloshirt dan masih banyak lagi.

Sesekali Meninggalkan Komentar di Akun Tertentu
Tips sukses berbisnis online selanjutnya adalah meninggalkan komentar di akun-akun tertentu seperti artis atau selebgram yang banyak follower dan segmen pasarnya sesuai produk Anda. Namun jangan tinggalkan komen spam, karena kemungkinan pemilik akun akan memblokir Anda nantinya.

Promosi Media Sosial
Saat ini, media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram telah menyediakan promosi berbayar menggunakan platform mereka sendiri. Anda bisa mengatur target pasar yang sesuai, sekaligus menentukan budget guna membuat promosi tersebut.

Endorse Selebgram atau Influencer
Sekarang banyak selebgram dan influencer yang dijadikan panutan generasi milenial. Anda bisa menawarkan endorsement kepada mereka melalui email resmi supaya barang Anda terkenal. Efektif, kan?

Beralih ke Media Sosial yang Sedang Ramai
Apabila berjualan di Instagram sedang ramai, maka beralihlah melakukan promosi di sana. Tentu saja Anda tidak boleh melupakan media sosial lain, hanya fokusnya saja yang dibedakan. Jika Instagram sudah mulai sepi sementara Facebook ramai lagi, kembalilah ke Facebook.**GP

SHARE