Maksimal Berlibur di Singapura dengan Biaya Minim - Male Indonesia
Maksimal Berlibur di Singapura dengan Biaya Minim
MALE ID | Relax

Aktivitas berlibur tanpa biaya alias gratis mungkin tidak banyak, apalagi saat berlibur di Singapura. Karena sebagai salah satu destinasi wisata, Singapura menawarkan berbagai hal dengan harga yang tergolong mahal.

Foto by Focuszaa/pixabay

Meskipun bisa dibilang tiket pesawat yang terjangkau ke Singapura dapat ditemui setiap minggunya, sebagai negara dengan biaya hidup yang ekslusif, wajar saja, saat berlibur di Singapura harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Dibalik itu semua, Anda masih bisa memiliki aktivitas berlibur di Singapura yang hampir tidak harus mengeluarkan dompet Anda sedikitpun.

Kegiatan tanpa biaya seperti mengunjungi Merlion, berfoto ria di Haji Lane ataupun mengagumi keindahan pohon raksasa di Gardens by the Bay mungkin sudah pernah Anda lakukan jika ini bukan kunjungan berlibur di Singapura. Sebagai alternatif lain, Anda bisa mencoba 5 alternatif berlibur di Singapura tanpa biaya berikut.

Menonton Konser di The Esplanade
The Esplanade atau Esplanade – Theatres On The Bay adalah gedung unik berbentuk durian yang berfungsi sebagai pusat seni Singapura. Meskipun gedung yang terletak di Marina Bay ini umumnya mengadakan acara berbayar, pihaknya juga menyelenggarakan beragam acara dan pertunjukan tanpa biaya. 

Baca Juga: Wisata Buku yang Unik dengan Interior yang Nyentrik

Acara dan pertunjukan itu mulai dari pertunjukan musik, teater, tarian, hingga live band yang memainkan musik di area central concourse setiap malam. Esplanade adalah lokasi paling tepat untuk Anda yang ingin bersantai sambil menikmati kesenian khas Singapura.

Walking Tour Bersama Singapore Footprints
Aktivitas berlibur di Singapura kedua yang bisa Anda lakukan tanpa biaya adalah mengikuti Singapore Footprints.  Tur yang akan dipandu oleh mahasiswa NTU ini Anda akan mendapatkan informasi terkait sisi lain dan sejarah Singapura yang mungkin masih jarang diketahui orang. Waktu walking tour adalah sekitar 2,5 jam, dengan destinasi yang akan dikunjungi seperti Raffles Place, Fullerton Hotel, Cavenagh Bridge, The Padang, Singapore Art Museum, Sri Krishnan Temple dan lainnya.

Selain itu, Anda tidak perlu melakukan pendaftaran untuk mengikuti Walking Tour Dengan Singapore Footprints ini. Anda bisa langsung datang langsung ke Stasiun MRT Raffles Place Exit B pada jam empat sore di hari Sabtu atau Minggu. Setelah sampai disana, cari saja sekelompok anak muda berkaos warna kuning bertuliskan Singapore Footprints. Silahkan disapa, bertanya dan ikuti walking tour mereka.

berlibur di Singapura - male Indonesiachenisyuan/wikimedia 

Menjelajahi Kampong Lorong Buangkok
Tidak semua orang dapat menyangka, jika Singapura yang modern ini dulunya adalah sebuah kampung nelayan yang sederhana dan sepi. Jejak sejarah awal negara ini memang sudah hampir terhapus dan hanya tinggal sebuah kampung yang tersisa di Singapura. Kampong Lorong Buangkok yang dibangun pada tahun 1956 ini adalah kampung terakhir dengan rumah beratap seng yang terbuat dari kayu di Singapura.

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana Singapura tempo dulu, Anda dapat menjelajahi Kampong Lorong Buangkok ini.Di sini Anda akan merasakan suasana pedesaan yang khas dengan rumah berpagar dan pekarangan yang dihiasi pot tanaman. Tempat ini akan memberikan pengalaman unik dan berbeda di Singapura.

Menjelajahi Chek Jawa
Aktivitas berlibur di Singapura tanpa biaya lainnya di Singapura adalah mengunjungi cagar alam Chek Jawa di bagian timur Pulau Ubin. Keindahan alam dan keanekaragaman fauna seperti monyet dan babi liar yang bebas berkeliaran dapat Anda temui saat berkunjung ke Chek Jawa. Namun, Anda patut mengingat untuk membawa minuman, makanan, dan tabir surya. Hal ini agar Anda lebih menikmati penjelajahan di Chek Jawa.

Menonton Film Box Office di Bioskop Outdoor 
Siapa yang menyangkal nikmatnya menonton film, apalagi di layar besar dan tanpa biaya. Jika Anda berlibur ke Singapura dan malam hari bingung untuk santai di tempat yang tidak biasa. Anda bisa melakukan aktiviitas berlibur di Singapura dengan menonton film secara gratis di Movie Mob. 

Film-film yang ada di Movie Mob ini ditentukan berdasarkan voting di website-nya. Seperti dikatakan sebelumnya, Anda cukup bersantai dengan cara lesehan yang sudah disediakan. Movie Mob ini diadakan setiap dua minggu pada akhir pekan dan akan bertempat di lokasi berbeda-beda. ** (SS)
 

SHARE