Perawatan Sederhana yang Mesti Pria Lakukan - Male Indonesia
Perawatan Sederhana yang Mesti Pria Lakukan
MALE ID | Looks

Penampilan tetap rapi untuk hari ini sangat diperlukan. Pria juga perlu perawatan. Tetapi berbeda dengan perawatan yang kerap dilakukan wanita. Perawatan pria bisa dilakukan secara sederhana tanpa perlu pergi ke salon atau sesuatu yang lebih sulit. Menjadi pria rapi tidak sesulit menjadi cantik seperti wanita lakukan.

Male IndonesiaPhoto by Mubariz Mehdizadeh on Unsplash

Terpenting dalam penampilan pria, kulit mulus, rambut bagus, dan gigi putih. Karena tidak ada yang lahir indah begitu saja. Berikut 6 perawatan pria yang bisa dilakukan secara sederhana dalam runitias di dalam kamar mandi.

1. Menggunakan Parfum

Parfum berkaitan dengan selera pribadi, sehingga ini bisa merawat pria tetap fresh dan percaya diri. Pergilah untuk menyiapkan parfum untuk Anda gunakan setiap harinya stelah mandi. Cari keharuman yang sesuai dengan kepribadian Anda.

2. Flossing

Bau mulut jangan dianggap enteng. Permasalahannya tidak hanya bau, bakteri pun bisa bersarang di sini. Maka dari itu, rutinitas sikat gigi dan flossing itu perlu. Flossing lebih membantu setelah sikat gigi untuk menghilangkan yang lengket, atau plak dari gigi, terutama di antara gigi.

Selain itu, plak pada gigi menghasilkan asam yang bisa menyebabkan gigi berlubang, mengiritasi gusi, dan menyebabkan penyakit gusi (penyakit utama bau mulut). Ingat obat kumur tidak 100 persen menghilangkan ini. Floss bisa Anda gunakan sekali sehari.


3. Tahu Jenis Rambut

Tahun 2017 memang memiliki gaya rambut yang bagus untuk digunakan. Tetapi pria yang rapi tahu bentuk rambut yang harus dipilih. Dan kemudian diterapkan berdasarkan karakteristik mereka. Berikut karakteristik utama yang bisa dipertimbangkan, kepadatan (tebal, menengah atau tipis), porositas: kemampuan rambut untuk menahan kelembaban (rendah, sedang, atau tinggi), elastisitas: kemampuan rambut untuk meregangkan dan tidak melanggar (rendah, sedang, atau tinggi), pola curl (lurus, bergelombang, keriting atau oily).

Rutinkan potong rambut agar tetap rapi sesuai dengan kriteria potongan yang Anda suka.

4. Tahu Jenis Kulit

Seperti rambut, pria yang rapi atau keren tahu tentang jenis kulitnya. Utamanya, jenis kulit pria umumnya berminyak, kering, sensitif, dan normal. Maka dari itu, jika Anda mengenali jenis kulit, Anda bisa perlu atau tidak mengenakan pelembab dengan intens. Hal ini bisa untuk muka ataupun kulit tubuh.

5. Perhatikan Kuku

Kuku memang sedikit kurang perhatian bagi laki-laki. Kadang tiba-tiba sudah terlihat panjang tanpa diketahui. Jika Anda tinggal di kota-kota besar, bisa rutin untuk memotongnya setiap minggu. Karena penelitian mengatakan, kuku bisa lebih cepat tumbuh di perkotaan ketimbang di pedesaan. memotong kuku tidak akan menguras waktu Anda.

6. Mencari Saran

Ini perlu dilakukan, jangan menjadi pria tertutup dari saran orang lain. Carilah saran jika Anda tidak percaya diri atau tidak yakin dengan jenis kulit dan rambut yang Anda miliki. Karena mencari saran bisa dikatakan sebagai salah satu hal penting dari perawatan.

Anda bisa mencari saran kepada terapis kecantikan atau dokter umum. Terutama dalam kaitannya dengan kulit berminyak atau kering. Jika untuk rambut, Anda bisa menghubungi tukang cukur langganan Anda saja. Yakinlah, tukang cukur akan menyarakan hal terbaik untuk Anda. ** 

SHARE