Tanpa Sadar, Kesalahan Grooming Ini Dilakukan Pria - Male Indonesia
Tanpa Sadar, Kesalahan Grooming Ini Dilakukan Pria
MALE ID | Looks

Kesalahan grooming yang kerap dilakukan pria banyak tidak disadari. Hal itu kemungkinan, untuk urusan perawatan, pria memang cenderung cuek. Pria hanya akan melakukan grooming apabila sudah terdesak atau mendesak. Sehingga hal tersebutlah yang mengakibatkan kesalahan grooming kerap tidak disadari pria.

Kesalahan-grooming-male-Indonesia

Jika kesalahan grooming kerap dilakukan, maka akan merugikan diri sendiri. Selain kulit wajah bisa rusak, iritasi, penampilan pun jadi tidak terlihat maksimal.Tetapi jika Anda benar-benar ingin mengubah penampilan Anda,  menjadi pria dengan kualitas grooming yang baik tentunya tidak ada ruginya. 

Malah, jika Anda benar-benar menghindari kesalahan grooming, akan mendatangkan banyak peluang, baik itu dari bidang karir atau hubungan percintaan Anda. Menciptakan rutinitas grooming yang baik tidak bisa dibentuk secepat membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan latihan, kebiasaan yang konsisten dan percobaan yang terus-menerus. Lalu, kesalahan grooming seperti apa yang biasa dilakukan pria?

Abai Terhadap Kotoran Kecil
Kesalahan grooming yang pertama adalah, abai terhadap kotoran kecil. Walaupun ukurannya kecil, tapi dampaknya bisa sangat besar terhadap penampilan Anda, apalagi pada kesan pertama Anda. Tidak mudah memang mempertahankan penampilan secara konsisten. Tapi minimal hindarilah beberapa bentuk kotoran kecil yang mengganggu, seperti ketombe, kuku tangan yang kotor, dan gigi yang berkarang.

Baca Juga: Grooming Bagi Pria, Esensi Penting Tampil Menarik

Penggunaan Parfum Berlebih
Menggunakan parfum secara berlebihan sama sekali tidak memberikan kesan grooming yang baik, malah akan mengganggu orang sekitar. Penggunaan parfum yang baik adalah ketika aromanya hanya tercium sekitar 80-100 cm saja. Jika lebih dari itu, sudah dipastikan penggunaannya terlalu banyak. Selain itu, ada baiknya menggunakan parfum sesuai dengan acara yang akan di hadiri. Penting bagi Anda untuk memiliki beberapa macam parfum dengan aroma yang berbeda.

Penggunaan Minyak Rambut Berlebihan
Menggunakan produk minyak rambut seperti wax, gel atau pomade secara berlebihan dapat merusak rambut Anda. Setiap helai rambut Anda tumbuh sekitar 1/4 inci setiap bulannya. Jika rambut Anda terlalu lama mengalami kontak langsung terhadap kandungan kimia yang Ada pada minyak rambut, dapat mempercepat kerontokan rambut dan menghambat siklus pertumbuhannya.

Bercukur Setelah Mandi
Perdebatan mengenai kapan waktu yang tepat untuk bercukur memang tidak akan ada habisnya. Sebagian kalangan mengatakan setelah mandi, tetapi sebagian lainnya mengatakan sebelum mandi. Tidak salah memang jika Anda bercukur sebelum mandi. Malah akan lebih mempersingkat waktu. Tapi jika dilihat dari segi manfaat, bercukur sebelum mandi lebih banyak memiliki poin positif.

Cuci Wajah dengan Air Panas
Biasanya, jika cukur jambang atau kumis, umumnya, pria langsung mencukur tanpa membasahi wajah dengan air hangat. Padahal, seharusnya sebelum mencukur kulit wajah dibasuh dengan air hangat supaya pori-pori di wajah terbuka. Setelah mencukur, setelahnya harus menggunakan air dingin dibasuh ke wajah agar pori-pori tertutup kembali. 

Mencukur Berlawanan Arah
Saat mencukur rambut, tanpa disadari sering juga melakukan dengan cara berlawanan arah. Padahal, mencukur dengan melawan arah akan menimbulkan dampak buruk pada kulit, contohnya iritasi kulit. Cara yang benar adalah mencukur rambut dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut. Mengapa demikian? Karena akan meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit. ** (SS)

SHARE