10 Tim MPL Indonesia Berhasil Masuk Babak Utama - Male Indonesia
10 Tim MPL Indonesia Berhasil Masuk Babak Utama
MALE ID | Whats Up

Season pertama turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia, Mobile Legends Professional League (MPL) telah memasuki babak utama. 

Setelah melalui 3 kali babak penyisihan online yang dilaksanakan sejak 1 Desember 2017 lalu, Mobile Legends Professional League (MPL) akhirnya sudah mendapatkan 10 tim pemenang dari total 2048 tim yang bertanding untuk bertarung di babak liga. Kesepuluh tim peserta MPL Indonesia itu Rex Regum Qeon, Louvre, Rev Indo, EVOS eSports, TEAMnxl>, Bigetron, Player Kill, Pandora eSport, Domino’s Hunters, Saints Indo 2, dan Elite8 Critical Reborn.

Liga ini sendiri resmi dipersembahkan oleh Moonton selaku developer Mobile Legends dan bekerja sama dengan berbagai media serta provider yang akan memulai regular season-nya pada tanggal 12 Januari 2018 dan akan berakhir pada 11 Maret 2018 atau sekitar minggu ke-7 setelah liga dimulai. 

Sistem di season ini akan menggunakan format round robin dimana setiap peserta akan bertemu satu sama lain dengan setiap match terdiri dari 2 game. Berarti, setiap tim akan bertanding sebanyak 18 kali. 

Aturan bermain di season ini adalah setiap tim yang menang akan mendapatkan 1 poin dan yang kalah tidak akan mendapatkan poin. Poin tertinggi yang bisa dicapai sebuah tim adalah 18 poin dan terendahnya adalah 0 poin. Tidak hanya itu, setiap kali menang, sebuah tim akan diberikan tambahan bonus uang sebesar 250 US Dollar atau setara dengan Rp 3.000.000.

Dari hasil season tersebut nantinya akan ada 2 tim yang gugur yaitu 2 tim dengan poin paling rendah. Sementara 8 tim yang lolos nantinya akan diadu lagi di babak playoff yang diselenggarakan pada 24 Maret 2018 sampai dengan 1 April 2018 untuk memperebutkan hadiah sebesar 50.000 US Dollar.

Pertarungan pun diadakan secara offline maupun online hanya pada hari sabtu dan minggu supaya para pemain yang masih belajar bisa mengikuti kompetisi ini. Tak ketinggalan pula setiap pertandingannya nanti akan dibawakan oleh para shoutcaster yang akan membuat pertandingan terasa lebih seru.

Selain itu, Moonton juga mengabarkan jika pihaknya siap mengadakan dua turnamen setelah gelaran MPL Indonesia Season 1 selesai. Turnamen terdekat adalah Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2018. MPL sendiri juga tidak akan berhenti di season pertama. Di akhir tahun, Moonton juga akan kembali menggelar MPL Indonesia Season 2. ** (SS)

SHARE