Saatnya Melepas Pelindung Kaca Smartphone - Male Indonesia
Saatnya Melepas Pelindung Kaca Smartphone
MALE ID | Digital Life

Pelindung kaca smartphone atau screen guard sudah menjadi hal paling penting bagi setiap pemilik smartphone. Namun sebenarnya hal itu penting bagi Anda atau hanya sekadar ikut-ikutan saja karena banyak pemakainya?

Pelindung Kaca Smartphone - male IndonesiaPhoto by Oliur Rahman on Unsplash

Mungkin alasan yang tepat penggukan pelingdung kaca smartphone adalah untuk menjaganya dari goresan yang dapat merusak layar. Kemudian, sebagian kecil lainnya mungkin memiliki alasan karena bekas sidik jari yang akan tertinggal dan layar smartphone akan terlihat kurang bagus, cenderung kotor.

Meski semua kaca smartphone kini lebih banyak sudah dilindungi antigores, namun tidak sedikit orang akan tetap menggunakan pelindung kaca tersebut. Padahal, pada dasarnya, terdapat sebuah kelebihan yang bisa didapatkan ketika Anda tidak menggunakan pelindung kaca smartphone

Estetika smartphone
Pemakaian pelindung kaca smartphone sebenarnya dapat menurunkan estetika yang dimiliki oleh smartphone. Contohnya saat pelindung kaca sudah lama digunakan, maka akan ada bagian yang terlepas dari layar, baik pada bagian tepi atau pun pada bagian tengah layar. Hal itu justru akan mengganggu diri sendiri ketika sedang menggunakan smartphone, tentunya juga akan menurunkan keindahan dari smartphone itu sendiri.

Sensitivitas
Pernahkah Anda merasakan lama-kelamaan sensitivitas layar Anda berkurang? Jika iya, mungkin saatnya Anda melepas pelindung kaca smartphone Anda. Karena lapisan pelindung akan mengurangi tingkat sensitivitas layar terhadap sentuhan. Tanpa menggunakan pelindung layar, kita tidak perlu memberikan tekanan yang agak kuat ketika tengah menggunakan smartphone tersebut.

Baca Juga: Inilah 5 Pertanda Anda Wajib Ganti Smartphone

Warna dan Ketajaman
Selain mengurangi sensitivitas layar atau kaca smartphone Anda. Pelindung kaca smartphone ini memiliki efek lain, yakni dapat mengurangi ketajaman warna smartphone Anda. Terlebih lagi, jika pelindung kaca yang Anda gunakan tersebut adalah produk yang kualitasnya rendah, bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika kualitas ketahanan gambar serta warna natural yang Anda idam-idamkan jadi tidak akan bisa Anda nikmati secara penuh.

Anda akan Dibuat Ribet
Banyak hal selain memperburuk keadaan smartphone Anda. Memasang kaca smartphone juga nyatanya dapat membuat Anda pusing dan ribet. Pertama, Anda akan dipusingkan dengan produk aksesoris pelindung yang sesuai dengan kebutuhan. Mungkin hanya pelindung, tetapi jika Anda menggunakan kualitas yang terjangkau atau biasa-biasa saja, justru akan merusak. Lalu bagaimana dengan kualitas yang terbaik? Itu tergantung Anda, apakah siap hanya untuk sekadar pelindung kaca yang justru akan merusak ketajaman warna dan sesivitas sentuhan smartphone Anda?

Permasalahan kedua adalah, pemasangan. Mungkin tidak ada masalah jika Anda datang ke toko langganan Anda untuk membeli salah satu aksesoris ini. Karena di toko langganan Anda tentu akan ada pemasangan langsung. Namun, apa jadinya jika Anda adalah orang yang super sibuk. Di mana pembelian dilakukan secara online? Siapa yang akan memasang, jika sendiri? Yakin akan terpasang dengan baik atau justru sebaliknya?

Dari keempat alasan di atas, bisa Anda terapkan atau tidak tergantung kebutuhan Anda. Jika memang smartphone Anda sudah didukung dengan antigores, lebih baik urungkan niat untuk memasang pelindung hanya karena sugesti lecet. Jadi, siapkah Anda untuk melepas pelindung kaca smartphone? ** (SS)

SHARE