Biji Semangka Menyimpan Rahasia Kejantanan Pria - Male Indonesia
Biji Semangka Menyimpan Rahasia Kejantanan Pria
MALE ID | Sex & Health

Mungkin tidak banyak yang tahu soal khasiat biji semangka. Tidak hanya bagi kesehatan tubuh, biji semangka juga memiliki manfaat dan khasiat untuk kejantanan pria. Maka dari itu, mulai sekarang jangan asal membuang biji semangka. Karena masih memiliki khasiat lebih untuk kaum adam.

biji semangka - Male Indonesiapixabay.com

Pasalnya, menurut bebera sumber, biji semangka mengandung mineral, protein, asam lemak, folat, niasin, tiamin, zat besi, seng, tembaga, mangan, potasium, dan magnesium. Seluruh zat tersebut sejatinya punya banyak manfaat bagi kesehatan dan khususnya untuk pria. Berikut sederet kesehatan dan manfaat untuk pria di dalam biji semangka.

1. Memperbaiki Rambut dan Kulit 
Kandungan asam lemak tak jenuh serta protein tinggi di dalam biji semangka dapat membantu memperbaiki rambut dan kulit. Sehingga, bagi pria yang memiliki kilit kusam dan kering, ada cara lain jika malu untuk pergi ke salon, yakni mengonsumsi biji semangka atau buah semangka. 

Bahkan, untuk Anda yang mengalami rambut rontok, biji semangka juga ampun untuk mencegah kerontokan rambut Anda. Karena, kandungan dalam biji semangka juga dapat memperkokoh rambut Anda. 

2. Terlihat Awet Muda
Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan grooming yang rutin. Anda dapat memanfaatkan biji semangka. Karena kandungan antioksidan di dalam biji semangka ini sangat berkhasiat untuk mencegah penuaan, kulit keriput, jerawat, dan bersisik (kering).

Baca Juga: Manfaat Tomat untuk Kejantanan Pria

3. Sumber Energi
Lebih dari separuh biji semangka mengandung minyak, kalori, asam amino esensial seperti tryptophan dan asam glutamat, terus Lysine, omega­6 asam lemak tak jenuh ganda dan protein tinggi. Artinya, sumber protein ini berguna untuk tubuh agar tidak cepat lelah atau letih. 

4. Sistem Imum dan Proses Pemulihan
Dalam 100 gram biji semangka sangatlah cukup memenuhi kebutuhan harian gizi agar proses metabolisme tubuh berjalan dengan baik untuk meningkatkan imunitas (sistem kekebalan tubuh), menormalkan tekanan darah yang berlebihan serta proses pemulihan tubuh setelah mengalami sakit.

Dan yang tak kalah mengagumkan, biji semangka juga ampuh sebagai obat alami bagi penderita Amnesia Temporer yaitu kondisi dimana memori otak seseorang mengalami hilang ingatan serta informasi-informasi pengalaman dan kenyataan hidup yang pernah ia lewati.

5. Kesuburan Pria
Biji semangka yang sarat akan kandungan lycopene dan arginin sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh manusia terutama untuk pria. Bukan hanya bisa menyembuhkan masalah disfungsi ereksi akut saja tapi juga dapat meningkatkan produksi sperma berkualitas dan lebih subur. ** (SS)

SHARE