Agar Lebih Awet, Ini Cara Mudah Merawat Pakaian | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Agar Lebih Awet, Ini Cara Mudah Merawat Pakaian
Sopan Sopian | Looks

Pakaian bisa tahan lama atau awet tentu tergantung bagaimana cara merawat pakaian itu sendiri. Setiap orang pasti ingin memiliki pakaian di lemarinya lebih awet. Apalagi pria, ketika telah nyaman dengan beberapa jenis pakaian, rasanya sulit untuk membeli pakaian yang baru lagi. Jadi tidak aneh ada beberapa pria yang kerap memakai pakaian meski telah terlihat kusam.

merawat-pakaian-Male-Indonesiapexels.com

Merawat pakaian bukan untuk menjaga jahitan atau bahan tetap aman, tetapi juga awet dari segi warna agar tidak pudar. Sehingga meski telah lama di lemari, pakaian tetap terlihat seperti awal membelinya. Rasanya memang malas untuk merawat pakaian bagi pria, namun hal itu sangat penting jika hal itu untuk merawat pakaian kesayangan Anda. Daripada harus berulang kali membelinya. Ditambah lagi, mendapatkan pakaian yang nyaman dikenakan dan cocok tidaklah mudah.

Merawat pakaian bisa saja hanya datang ke tempat laundry, namun hal itu belum tentu memaksimalkan perawatan seperti yang Anda lakukan sendiri. Kelalaian manusia akan tetap ada. Maka dari itu Anda perlu senantiasa merawatnya sendiri dengan hati-hati. Sebenarnya, merawat pakaian tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Yang terpenting bagimana Anda tahu cara mudah dalam merawat pakaian Anda tersebut. Lalu, cara mudah seperti apa yang dapat dilakukan untuk merawat pakaian?

Membaca Label Pakaian Lebih Dahulu
Setiap pakaian pasti memiliki label, langkah yang paling sering dilupakan adalah tidak membaca label dalam pakaian. Padahal ini sangatlah penting membaca label yang tertera pada pakaian, instruksi pencucian dan pengeringan yang tertera pada label adalah cara perawatan yang benar untuk kain tersebut agar tahan lebih lama.

Baca Juga: Aturan Berpakaian di Usia Matang Agar Tetap Gagah

Memisahkan Pakaian Berwarna
Sebelum mencuci pakaian yang berwarna secara bersamaan, periksa dahulu pakaian tersebut luntur atau tidak dengan merendam sebagian saja dibak cuci lalu peraslah airnya, cara ini akan menyelamatkan pakaian dari noda luntur yang tidak diinginkan.

Lipat Bagian Luar Ke dalam
Dengan cara ini Anda bisa menghindari pakaian rusak lebih cepat dengan membalikkannya sebelum memulai proses pencucian dan pengeringan. Cara ini juga membantu warna pakaian agar tidak cepat pudar.

Hindari Terik Sinar Matahari Langsung
Sinar matahari yang terik akan sangat mudah dan cepat memudarkan warna pakaian. Lebih baik jemur di tempat yang beratap atau tidak terkena sinar matahari langsung.

Dari empat cara mudah di atas, tentu tidak memberatkan untuk merawat pakaian bukan? Hanya perlu ketelitian Anda saja agar pakaian Anda tertap memiliki warna dan tidak cepat rusak. ** (SS)

SHARE