Maria Brink, Ratu Metal Paling Sensual Sedunia | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Maria Brink, Ratu Metal Paling Sensual Sedunia
Gading Perkasa | News

Ketika ditanyai perihal siapa ratu metal paling sensual di jagat raya musik sedunia, setiap orang tentu akan memberikan jawaban berbeda-beda. Namun bila menilik sekelumit perjalanan beserta album yang telah ditorehkan selama berkarier sebagai musisi, gelar tersebut rasanya layak disematkan kepada wanita cantik bernama Maria Brink.

ratu metal male indonesia 1
Luis Blanco

Bagi MALEnials yang masih asing dengan namanya, ia dikenal sebagai frontwoman In This Moment, band beraliran metalcore asal California, Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 2005 lalu.

Jika melihat kesehariannya, Anda tentu tidak menyangka bahwa Maria Brink merupakan ratu metal cantik nan aduhai. Pasalnya, suaranya sangat merdu dan berubah menjadi seram kala ia melakukan scream. Belum lagi kemolekan tubuhnya yang membuat kaum adam seolah terhipnotis.

Baca juga: Taylor Momsen: Muda, Cantik dan Berbahaya

Sejak kecil, Maria sudah berperilaku sebagai gadis pemberontak lantaran ayahnya meninggalkan dirinya sedangkan sang ibu sangat kecanduan obat-obatan. Hal itu membuatnya berjuang mati-matian membantu ibunya agar terlepas dari kebiasaan mengonsumsi obat-obatan terlarangnya, saat usia Maria menginjak belasan.

Di tahun 2002 ia meninggalkan rumah dan mengembara ke Los Angeles. Di kota inilah ia sempat bernyanyi di berbagai kedai kopi dan bar. Kemudian sekitar tahun 2004, Maria membuat sebuah band bernama Pulse, walau usianya hanya seumur jagung.

Setahun berselang, Maria bertemu dengan Christ Howorth yang notabene seorang gitaris dan menulis lagu bersama-sama. Ditambah Jeff Fabb, Blake Bunzel serta Josh Newell, kelimanya sepakat membentuk In This Moment.

ratu metal male indonesia 2
Ralph Arvesen

Album pertama mereka berjudul Beautiful Tragedy dirilis pada 20 Maret 2007. Karakter vokal Maria begitu melengking, jernih tapi garang diselingi growl memiliki keunikan tersendiri. Bagaimana tidak, ia mengombinasikan teknik vokal antara menyanyi lembut dan melakukan scream. Seakan ada dua sisi muncul secara bersamaan, ‘manis’ dan ‘liar’.

Berbagai album lain ciptaan In This Moment juga digandrungi pecinta musik metal dunia. Di antaranya Beautiful Tragedy (2007), Blood (2012), Black Widow (2014), Rise of the Blood Legion (2015) dan Ritual (2017). Sementara lagu-lagunya seperti Whore, In the Air Tonight, Big Bad Wolf, Adrenalize, Sick Like Me serta Sex Metal Barbie sangat asyik didengarkan.

Meski terkenal cadas saat di panggung, namun ratu metal tersebut juga bisa tampil feminin dan modis. Ia senantiasa mengenakan gaun panjang berwarna putih, busana latex, seragam suster dan pakaian wanita lainnya. Dia mengaku merasa nyaman berpakaian serta menunjukkan sensualitasnya di hadapan orang banyak, terutama kaum pria.

Gaya penampilannya membuat wanita yang mengaku sebagai vegetarian ini meraih berbagai penghargaan bergengsi. Selain dianugerahi Rock Goddess of the Year di Loud Music Awards 2013 dan 2015, Maria juga masuk dalam daftar 25 Hottest Chicks in Hard Rock & Metal dan Hottest Chick in Metal versi Majalah Revolver di tahun 2010. Serta 11 Women in Heavy Metal Who Matter versi Majalah Yell! pada 2012.

Sekadar informasi, 17 Desember 2017 lalu ibunda Davion Brink ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Ya, usianya sudah menginjak kepala empat namun sosoknya tetap menggoda. Tidak salah kan, jika Maria layak menyandang gelar ratu metal paling sensual seantero jagat?**GP

SHARE