Efisien dan Sederhana Dapatkan Perut Ideal | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Efisien dan Sederhana Dapatkan Perut Ideal
Gading Perkasa | Sex & Health

Membentuk perut ideal bagi kaum adam sejatinya tidak terlalu sulit. Hanya terkadang mereka belum mengetahui cara mudah dan yang terpenting yakni dedikasi sekaligus disiplin untuk melakukannya

perut ideal - Male Indonesia Pexels.com

Anda bisa mencoba berlatih membentuk perut ideal dengan pola latihan yang tidak rumit dan bisa dilakukan dimana saja. Durasinya tak perlu terlalu lama, karena selama 3-5 menit saja setiap hari setelah bangun tidur, perut yang diinginkan MALEnials dapat terwujud.

Tidak percaya? Simak langkah berikut dan dijamin perut Anda menjadi perhatian khusus bagi kaum hawa.

Baca juga: Tak Disadari, Kebiasaan ini Bikin Perut Buncit

Twisted Crunch
Langkah pertama adalah twisted crunch. Gerakan awalnya yaitu posisikan tubuh Anda dengan berbaring telentang dan menekuk kedua lutut. Letakkan kedua tangan di belakang kepala layaknya pose orang yang menyerah. Setelah itu, angkat kepala menggunakan tangan ke sebelah kiri bersama-sama lutut sebelah kanan. Kembali ke posisi semula dan lakukan pada bagian tubuh sebaliknya.

Side Ball Crunch
Side ball crunch menggunakan swiss ball. Gerakan dari latihan ini dimulai dari posisi berbaring secara miring pada swiss ball disertai meletakkan kedua tangan di belakang kepala. Kaki kanan diposisikan menyilang di depan kaki kiri. Kemudian, lakukan posisi seperti akan berdiri namun perut masih menempel pada bola. Kembali ke posisi awal dan lakukan lagi dengan arah sebaliknya dimana kaki kiri menyilang di depan kaki kanan.

Hip Raise
Pada latihan hip raise, Anda mengambil posisi telentang di atas matras atau lantai dan kedua tangan diletakkan di samping tubuh dalam kondisi terbuka dan sejajar dengan bahu. Kemudian Anda dapat menekuk lutut sedangkan posisi pinggul diangkat ke atas. Tahan selama beberapa detik dan kembali pada posisi awal. Lakukan latihan ini secara berulang-ulang.

Spider Crawl
Dinamakan spider crawl karena latihan ini menyerupai gerakan memanjat dinding selayaknya seekor laba-laba. Ambil posisi push up, lalu angkatlah kaki kanan hingga nyaris mendekati bahu. Kembalikan ke posisi awal secara cepat dan giliran kaki kiri yang diangkat. Hampir sama seperti hip raise, sebaiknya spider crawl juga Anda lakukan secara beberapa kali pengulangan.

Keempat metode di atas dipercaya mampu membentuk perut ideal Anda. Tapi selain itu, Anda juga harus memerhatikan pola makan dan kualitas makanan yang Anda konsumsi punya peran besar untuk mewujudkan mimpi Anda mendapatkan perut six pack. Selamat mencoba!**GP

SHARE