Keindahan Tempat Wisata yang Sulit Dinikmati Turis | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Keindahan Tempat Wisata yang Sulit Dinikmati Turis
Gading Perkasa | Relax

Sudah merupakan hal wajar bila keindahan tempat wisata bisa kita nikmati apalagi diabadikan. Pasalnya, keindahan itulah yang membuat turis lokal serta mancanegara ketagihan dan ingin berkunjung kembali suatu hari nanti.

Sejumlah negara kini tengah membenahi sektor pariwisata agar kunjungan turis mancanegara kian meningkat. Dengan begitu, keindahan tempat wisata dan alamnya terdengar luas di berbagai penjuru.

Bahkan negeri kita Indonesia juga mulai memperbaiki infrastruktur, mengelola destinasi wisata baru, memikirkan bagaimana kemudahan akses bagi wisatawan serta menggalakkan promosi dan kampanye secara gencar.

Meski demikian, beberapa kota di dunia ini justru membatasi akses turis asal luar negeri serta tak sedikit yang justru melarang turis datang ke sana. Apa saja alasannya? Berikut ulasannya.

Baca juga: Dilarang Memotret di Tempat Berikut ini

Koh Khai Island, Thailand

keindahan tempat wisata male indonesia 1
Diego Delso

Thailand adalah salah satu negara ramah wisatawan. Maka jangan heran kalau banyak backpacker memilih berlibur ke sana. Pasalnya, akses bagi turis sangat diperhatikan. Namun akibat isu kerusakan lingkungan, beberapa destinasi favorit dibatasi aksesnya. Antara lain Pulau Koh Khai Nok, Koh Khai Nui dan Koh Khai Nai. Terhitung sejak pertengahan Mei 2016, kunjungan turis ke tempat ini mulai dibatasi. Keputusan itu diambil karena sebanyak 80 % terumbu karang di sana terdegradasi.

Sejumlah Onsen di Jepang

keindahan tempat wisata male indonesia 2
663highland

Tak sedikit orang ingin berlibur ke Jepang guna merasakan sensasi mandi di onsen (pemandian air panas) alami. Para pengunjung bakal langsung diizinkan memasuki area pemandian tanpa syarat khusus, kecuali jika Anda memiliki tato. Bagi sebagian masyarakat negeri Sakura, tato punya stigma negatif karena identik dengan Yakuza. Sebuah survei dari Japan Tourism Agency menemukan lebih dari setengah onsen di Jepang melarang tamu bertato masuk ke area pemandian atau meminta mereka menutupi tato selama di lokasi.

Barcelona, Spanyol

keindahan tempat wisata male indonesia 3
pixabay

Ada Colau menjabat sebagai wali kota wanita pertama di Barcelona pada 2015 silam. Ia mengemukakan pendapatnya soal kondisi kotanya yang kian buruk akibat kunjungan wisatawan. Sejak itulah ia membekukan seluruh lisensi hotel baru maupun penyewaan apartemen khusus liburan bahkan mengusulkan menarik pajak turis serta membatasi jumlah kunjungan.

Bhutan

keindahan tempat wisata male indonesia 4
pixabay

Peraturan berkunjung yang diterapkan di Bhutan sangat ketat. Jumlah kunjungan terbatas dan harga tinggi harus dibayarkan. Biasanya turis membayar biaya visa harian sebesar 190 poundsterling atau sekitar 3,5 juta rupiah. Kebijakan ini diterapkan demi menjaga dan melestarikan peninggalan budaya Bhutan dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab. 

Cinque Terre, Italia

keindahan tempat wisata male indonesia 5
pixabay

Cinque Terre menjadi satu di antara sekian banyak tempat di Italia yang banyak dikunjungi turis asing. Akibat bertambahnya jumlah pengunjung dan sulit diantisipasi, pemerintah setempat mengumumkan rencana pemberlakuan sistem tiket pada Februari 2016. Jadi begitu jumlah pengunjung mencapai 1,5 juta orang, akses masuk kota akan ditutup.**GP

SHARE