Bersihkan Paru-Paru Akibat Merokok Dengan Cara Ini - Male Indonesia
Bersihkan Paru-Paru Akibat Merokok Dengan Cara Ini
MALE ID | Sex & Health

Penting bagi anda sekalian mengetahui cara membersihkan paru paru secara alami. Pasalnya, paru-paru diciptakan sebagai salah satu organ terpenting dan vital keberadaannya di tubuh manusia. Paru-paru yang kotor menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit, seperti asma, kanker, bronkitis dan batuk.

membersihkan paru paru

Photo by wild vibez on Unsplash

Saat ini, penyebab terbesar dari penyakit paru-paru ditimbulkan dari kebiasaan merokok. Sebatang rokok memiliki banyak kandungan zat berbahaya bagi manusia. Antara lain nikotin, amonia, karbon monoksida, timbal dan masih banyak lagi. Mengonsumsi bahan-bahan tersebut secara intens sama saja dengan membunuh diri anda sendiri secara perlahan-lahan.

Merokok sejatinya tidak pernah membawa dampak baik bagi kesehatan tubuh, malahan sebaliknya. Namun, tidak semua orang menyadari dan berhenti merokok akibat bertahun-tahun menjadi perokok aktif. Menurut sebuah penelitian, paru-paru seseorang akan mulai bermasalah ketika menginjak usia 40 tahun.

Sulit menghindari berbagai macam penyakit seperti yang telah disebutkan di atas. Solusinya hanya satu, stop merokok sekarang juga dan mulailah hidup sehat. Tetapi, anda masih bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan sebagai cara membersihkan paru paru dari racun dan zat kimia lain yang berbahaya.

Ingin tahu cara membersihkan paru-paru anda secara alami? Berikut ini kami rangkum ulasannya untuk anda.

Bawang Putih
Bawang putih diketahui mengandung zat antioksidan dan bisa meminimalisir radikal bebas dalam tubuh. Hasil sebuah penelitian di China menunjukkan fakta mengonsumsi bawang putih dua kali seminggu menurunkan risiko kanker paru-paru sebanyak 44%.

Wortel
Setiap anda menghisap satu batang rokok, maka nikotin akan menyelimuti paru-paru anda selama tiga hari. Lalu bagaimana jika menghisap 12 batang? Atau bahkan ribuan batang terhitung dari pertama kali anda merokok?

Disini wortel berjasa besar membantu membersihkan paru paru dengan mengeluarkan nikotin dari tubuh. Bila dibuat jus, maka kandungan alkali dalam jus wortel mampu memperlancar peredaran darah dan membersihkan paru-paru.

Pisang
Perlu anda sekalian ketahui, buah pisang mengandung kalium yang membantu mempercepat pembersihan paru-paru dalam tubuh. Maka dari itu konsumsilah pisang secara rutin.

Air Putih
Merokok menyebabkan tenggorokan merasa haus dan dehidrasi. Para ahli menyebutkan bahwa meminum air putih dalam jumlah signifikan dapat membantu membersihkan paru-paru dan mengurangi kandungan nikotin di dalamnya.

Berhenti Merokok 12 Jam
Bila sudah memasuki tingkatan sebagai perokok berat, sulit menghentikan kebiasaan merokok. Pasalnya, beberapa orang menganggap asap rokok layaknya bernafas. Cobalah berhenti merokok selama 12 jam saja. Tubuh akan mulai memperbaiki sistem. Di fase tersebut, emosi seseorang akan labil dan tidak tenang. Tak perlu khawatir, karena beginilah cara kerja tubuh membersihkan sisa nikotin.

Berolahraga
Bagaimanapun, olahraga menyehatkan tubuh kita. Kerja paru-paru akan lebih optimal hingga sistem pernafasan kembali normal saat anda berolahraga.**GP

SHARE