Butuh Asisten Pribadi di Android? Ini Solusinya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Butuh Asisten Pribadi di Android? Ini Solusinya
Gading Perkasa | Digital Life

Tiap orang tentu butuh asisten pribadi dalam berbagai hal. Mulai membantu semua keperluan di rumah hingga ketika berada di kantor. Alhasil Anda merasa terbantu dan tidak kerepotan.

asisten pribadi - male IndonesiaPexels.com

Itu bila konteksnya sebagai asisten di dunia nyata alias berwujud manusia. Lalu bagaimana jika Anda butuh asisten pribadi di smartphone Android Anda?

Bukan masalah besar. Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia di Google Playstore demi mendapatkannya. Jika iOS sukses dengan Siri, maka di platform Android ada sejumlah aplikasi asisten pribadi bisa Anda pilih guna membantu segala bentuk pekerjaan Anda di perangkat pintar. Inilah aplikasi yang dimaksud.

Baca juga: Di Balik Nama Android yang Mungkin Belum Anda Tahu

Sherpa Beta Personal Assistant
Sherpa begitu mudah digunakan, tampilannya pun terkesan sederhana. Tetapi bukan berarti aplikasi asisten satu ini memberikan Anda ‘pelayanan’ yang buruk. Berdasarkan kebiasaan Anda menggunakan, Sherpa bisa belajar dan menawarkan Anda beberapa rekomendasi terkait sesuatu yang Anda suka atau sering dikunjungi. Fitur di dalamnya mampu menjawab pertanyaan, melakukan panggilan pada kontak, membaca tweet, menampilkan berita hingga menerjemahkan bahasa.

Lyra Virtual Assitant
Aplikasi ini dulunya bernama Indigo sebelum akhirnya diganti menjadi Lyra. Kesuksesan Indigo merupakan acuan bagi Lyra agar meraih sukses dengan melakukan sejumlah perbaikan secara optimal. Bukan cuma mengatur agenda, menelusuri internet atau memutar video di Youtube semata, Anda juga bisa berbincang kepada Lyra terkait berbagai hal dimana Lyra dapat melontarkan pendapatnya sendiri.

Dragon Mobile Assistant
Dragon Mobile Assistant mampu menyelesaikan tugas-tugas yang Anda inginkan. Mulai dari mengirim dan menerima pesan serta email, membuat agenda harian, melakukan pencarian di dunia maya serta memposting di Facebook dan Twitter. Selayaknya asisten di dunia nyata, Anda bisa menamai asisten Anda termasuk memilih tipe suara yang diinginkan.

Jarvis - My Personal Assistant
Anda ingat asisten Iron Man bernama Jarvis? Maka aplikasi ini merupakan bentuk perwujudan asisten pribadi di dunia yang bisa Anda coba. Tampilan aplikasinya bertemakan Iron Man disertai fitur menarik di dalamnya. Khususnya bagi Anda penggemar karakter superhero tersebut.

Assistant - Your Voice Aide
Aplikasi terakhir ini sangat cocok bagi Anda yang butuh asisten pribadi di smartphone Android Anda. Fitur yang diusung akan memudahkan Anda dalam menggunakannya. Misalnya menjadwalkan alarm, mencari informasi, menjawab pertanyaan dan menghubungkan pada layanan web.**GP

SHARE