Film The Commuter: Teka-Teki Sebuah Nama | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Film The Commuter: Teka-Teki Sebuah Nama
Sopan Sopian | Review

Aktor kawakan Liam Neeson kembali membawa Anda pada sebuah misteri pada film terbarunya, The Commuter. Film yang diproduksi Lionsgate ini bergendre drama, crime, dan mistery.

Dari judulnya sendiri Anda dapat menebak latar film ini di mana, ya cerita film ini berada di sebuah kereta kelas ekonomi yang menjadi transportasi Liam Neeson dalam memerankan tokoh dalam film tersebut. Film ini mungkin tidak akan sukses jika tidak diperankan oleh Liam dan beberapa aktris ternama lainnya, seperti Vera Farmiga, Sam Neill, Patrick Wilson, Jonathan Banks, dan Elizabeth Mcgovern.

Film yang disutradarai Jaume Collet-serra bercerita  Michael McCauley (Liam Neeson) seorang salesman asuransi yang setiap hari pulang dari rumah ke tempat kerjanya menggunakan kereta kelas ekonomi. Michael telah menggunakan moda transportasi ini selama 10 tahun dan selama itu juga ia bekerja sebagai sales asuransi.

Saking lamanya menggunkan kereta untuk berangkat dan pulang kerja, sampai-sampai McCauley hampir mengenal seluruh petugas kereta tersebut. Bahkan dari sekian banyak penumpang reguler, hampir seluruhnya dikenal oleh McCauley. 

Suatu hari, di mana McCauley bekerja seperti biasanya, menerima telepon dari klien dan kolega, tanpa hujan dan angin, ia pun mendadak dipecat oleh perusahaan di mana ia bekerja. Pikiran McCauley pun langsung kacau, selain pesangon yang diberikannya tidak begitu besar, ia pun sedang kesulitan ekonomi karena masih memiliki cicilan rumah dan ditambah anaknya, Dany (Dean-Charles Chapman) akan meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Dengan pikiran yang kacau, ia pun melangkah pulang dan menaiki kereta seperti biasanya. Seperti biasanya pula, McCauley kerap membaca buku saat menaiki kereta. Namun, tiba-tiba ia diajak bicara oleh seorang wanita misterius bernama Joanna (Vera Farmiga). Dengan basai-basi perkenalan, Joana pun akhirnya menawarkan sebuah tantangan penuh teka-teki untuk McCauley dengan hadiah 100 ribu dolar.

Tantangan penuh teka-teki yang diberikan Joana sebenarnya sederhana namun membingungkan karena minim petunjuk. Karena ia diminta untuk mencari seseorang yang tidak pernah dikenalnya di dalam kereta, tidak tahu nama asli, dan petunjuk satu-satunya adalah nama panggilan dan membawa tas. Karena McCauley membutuhkan uang, ia pun penasaran dengan tantangan tersebut.

 

Misteri Dimulai
Setelah ia mengawali permainan tersebut, ternayta ada peraturan-peraturan yang tidak diberitahu sebelumnya. Semua berjalan berdasarkan perjalanan McCauley untuk menemukan jawaban tetaki yang diberikan Joana. Salah-salah saja orang yang ia tebak. Orang tersebut akan tewas.

Sekita, McCauley pun semakin tahu jika tantangan ini penuh dengan bahaya. Ia harus dengan hati-hati karena erat kaitannya dengan nyawa seseorang. Lebih menegangkan lagi, McCauley dihadapkan oleh dua pilihan. Ketika pada waktu yang telah ditentukan tidak menemukan orang yang ia cari beradasarkan tantangan yang diberikan, istri dan anaknya akan mengalami hal serupa dengan tewasnya orang-orang yang salah tebak oleh McCauley.

Mau tidak mau, tanpa petunjuk, waktu mepet, keluarga disandera. McCauley pun semakin prustasi dengan tantangan yang diembannya. Dipertengahan cerita, Joana meyakinkan bahwa McCauley dapat memecahkan tantangan tersebut karena McCauley memiliki background polisi yang mudah untuk memecahkan sebuah kasus.

Meski latar cerita hanya di dalam sebuah kereta, namun penonton diajak untuk berpikir dan ikut menjawab teka-teki yang diemban McCauley. Bahkan, penonton juga ikut berada di dalam kereta, merasakan ancaman yang ada. Apa lagi bagi para pekerja yang sehari-harinya menggunakan kereta commuter line untuk beraktivitas.

Adegan action di dalam The Commuter pun membuat suasana di dalam kereta semakin tegang, McCauley benar-benar terpojok dengan semakin banyaknya korban berjatuhan karena salah sasaran. Dalam agedan terakhir, film ini sukses membawa penonton terperana karena alur cerita yang tidak mudah untuk ditebak. 

Bagi Anda pecinta film bergendre ini apalagi dibintangi Liam Neeson, The Commuter layak untuk Anda tonton. Apalagi jika Anda ingin membantu untuk menjawab teka-teki dalam kereta tersebut. 

Film yang ditulis oleh Philip De Blasi dan Byron Willinger akan tayang di Indonesia mulai 11 Januari 2018. Selamat menonton! ** (SS)


 

SHARE