Serbi-serbi Aturan Baru Kencan yang Kekinian | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Serbi-serbi Aturan Baru Kencan yang Kekinian
Sopan Sopian | Relationships

Setiap zaman memiliki aturan kencan yang tidak tertulis, begitupun aturan baru kencan di era yang makin terbuka ini. Namun, di aturan-aturan baru kencan ini tidak membicarakan tentang menang atau kalah. Karena aturan baru kencan ini berkaitan tentang etiket dan harapan.

Aturan Baru Kencan - Male IndonesiaPhoto by Everton Vila on Unsplash

Meski tidak membicarakan menang atau kalah, sebagai pria jangan sampai akhirnya tersandera oleh permainan wanita. Lalu apa saja aturan baru kencan itu? Berikut deretan aturan baru tersebut seperti mengutip dari laman zoosk.

Berbagi Pembayaran Saat Kencan Pertama
Aturan baru kencan di tahun 2018 ini tidak perlu lagi berdebat siapa yang harus membayar makanan saat kencan pertama. Tetapi, sebagai pria, Anda harus gentleman. Apalagi ini adalah kencan pertama Anda. Jangan sampai Anda dipandang sebelah mata di kencan yang akan menentukan kencan-kencan selanjutnya.

Jauh dari Telepon Genggam
Mungkin Anda kerap melihat pasangan yang asik memainkan ponselnya di meja makan di sebuah kafe. Untuk aturan baru kencan 2018, hal ini jangan lagi terjadi. Lebih baik, simpan di dalam saku telepon genggam Anda. Jangan sampai kencan Anda gagal hanya gara-gara telepon genggam. Jika ingin melakukan itu, pakailah ketika kencan pertama Anda sukses dan berlanjut ketika masing-masing berada di rumah.

Baca Juga: Resolusi 2018 untuk Hubungan yang Lebih Baik

Jangan Menunggu
Di tahun 2018, Anda tidak perlu lagi takut akan jawaban seseorang ketika Anda benar-benar tertarik. Jika Anda merasa seorang pria sejati, biarkan orang yang Anda suka tahu yang Anda rasakan terhadapnya. Jangan menunggu 24 jam atau lebih lama dari itu. Kini zaman sudah berubah, Anda bisa memberitahui si dia lewat pesan WhatsApp atau meneleponnya. Urusan ditolak itu nomor dua. 

Melihat Momen Tepat
Budaya timur memang berbeda dengan budaya barat, namun di zaman modern seperti sekarang ini, Anda tidak perlu harus menunggu kencan ketiga untuk dapat memegang tangannya, bahkan untuk menciumnya. Banyak hubungan yang tumbuh dari mengecup kening di kencan pertama. Intinya Anda dapat mengikuti gairah yang Anda rasakan dan dapat mengambil momen yang tepat.

Usia Hanyalah Angka
Faktor daya tarik tidak harus terpatok pada usia. Anda tidak lagi harus memiliki pasangan yang memiliki usia yang sama. Karena usia hanya sebatas Angka. Anda dapat memberi perhatian sebuah perasaan kepada wanita yang jauh lebih muda atau lebih tua.

Bicara Apapun yang Anda Inginkan
Kini, berbicara saat kencan dengan wanita yang Anda suka tidak tersekat dengan bahan pembicaraan. Anda dapat bercerita atau bertanya apapun. Baik itu politik, pandangan terhadap sebuah fenomena, atau apapun yang ingin Anda tanyakan. Pada intinya, jadilah diri Anda sendiri. Namun harus tetap ingat, kesopanan masih dijunjung di negeri ini. Anda jangan terlalu liar untuk memberikan pertanyaan yang akan menyinggung perasaannya.

Jujur Masih Menjadi Hal Terbaik
Jujur bukanlah aturan baru. Tetapi jujur adalah aturan yang tidak pernah aus dimakan waktu. Jujurlah setiap langkah Anda. Biarkan si dia tahu tentang Anda apa adanya. Tidak perlu ada yang disembunyikan. Katakan seujurnya apa yang ingin Anda katakan.

Meski zaman telah berubah, teknologi telah berkembang pesat dan memengaruhi kencan Anda. Tetapi aturan baru kencan di 2018 ini sebenarnya tidak jauh dari sesuatu yang berasal dari masa lalu atau tradisional yang abadi, yaitu Anda harus menjunjung tinggi kebaikan, rasa hormat, dan kejujuran. ** (SS)

SHARE