Selektif Merawat Kendaraan Remote Control | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Selektif Merawat Kendaraan Remote Control
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Bermain kendaraan remote control (kendaraan RC) memang sangat mengasyikkan. Bayangkan, Anda bisa mengendalikan mainan dari jarak jauh, rasa senang pun akan semakin bertambah tatkala  bisa meluncur cepat, melewati rintangan, ataupun mendahului lawan.

kendaraan Remote Control - Male Indonesia pixabay.com

Kendaraan remote control memiliki banyak jenisnya, seperti helicopter, mobil, jeep, alat berat maupun robot. Kemampuannya pun bermacam-macam dari yang sederhana hingga kemampuan yang luar biasa. Merek terbaik di luar sana juga telah menciptakan model yang kompleks. Sehingga pemilik kendaraan RC perlu untuk memahami perawatan yang tepat. Lalu bagimana cara mudah merawat kendaraan RC ini?

Memilih Lingkungan yang Tepat
Tergantung pada perangkat RC yang Anda pilih, Anda tentu memiliki medan lintasan dan lokasi untuk mengendarai RC mobil, helikopter atau perahu yang Anda miliki. Untuk memaksimal kendaraan RC Anda, medan dan kondisi harus disesuaikan dengan model RC Anda. Yang paling nyaman adalah trek RC dalam ruangan, terlindung dari cuaca buruk dan bebas dari penyusup atau elemen yang dapat mengganggu aktivitas. Jika Anda ingin bermain di luar ruangan, maka hati-hati memilih lokasi berdasarkan kekasaran medan, hambatan, lalu lintas dan lain-lain untuk drifting.

Memilih Baterai
Baterai merupakan aspek penting. Anda bisa menggunakan Lipo, NIMH atau jenis lain, tergantung pada model yang dipilih. Seperti halnya dengan gadget lainnya, yang terbaik adalah memilih satu yang sempurna dan kompatibel dengan model yang dimiliki Anda. Ingatlah memilih baterai untuk mencocokkan dengan skala kendaraan RC Anda dan tujuannya. Drive dan kekuatan jenis juga penting. Perhatikan bahwa quadcopter dikendalikan remote, misalnya, membutuhkan jenis khusus dari baterai. Pastikan bahwa baterai untuk RC Anda selalu baru, tidak membeli yang bekas.

kendaraan Remote Control - male IndonesiaPixabay.com

Memahami Tujuannya
Kendaraan remote control bukan hanya sebuah mainan, tetapi sebuah kendaraan yang mengesankan. Anda harus tahu masing-masing model RC yang menarik minat Anda. Saat memiliki RC tujuannya untuk apa? Beberapa orang memiliki kendaraan RC untuk balapan, sehingga mereka yang memiliki tujuan ini tentu membeli kualitas yang baik. Yakni, memiliki kecepatan dan kekuatan khusus. 

Baca Juga: Aksesoris Game Teraneh yang Pernah Ada

Lain halnya untuk sekadar hiburan dan tidak akan menghadapi lingkungan balap. Sementara sebagian besar kendaraan RC sekarang adalah erat kaitannya dengan listrik. Sehingga beberapa jenis tertentu memiliki fungsi berdasarkan jenis bahan bakar yang dipakai, salah satunya seperti bensin. Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki kendaraan RC, pahami dahulu tujuan Anda untuk memilikinya, sehingga untuk perawatannya tidak begitu sulit dan RC Anda lebih awet. 

Memilih Toko Terpercaya
Saat Anda ingin membelii kendaraan RC, Anda harus mengetahui track record toko tersebut, apakah bisa dipercaya atau tidak. Apakah penjaga toko tersebut memahami seluk beluk soal permainan ini atau tidak. Sehingga saat Anda bertanya, penjual dapat memberikan masukan yang baik untuk Anda. Hal ini bermanfaat ketika RC Anda mengalami kerusakan. 

Dengan demikian, Anda harus memprioritaskan mencari pemasok yang dapat dipercaya untuk membantu hobi Anda dalam jangka waktu yang lama. Jika ingin membeli RC, Anda baiknya datang langsung ke toko untuk menemukan RC terbaru, seperti helikopter, tank, truk, kapal, mobil dan RC lainnya. Selain itu, ketika Anda datang, Anda dapat bertanya perihal bahan bakar, pelumas dan aksesoris. 

Biasanya, toko yang khusus untuk RC ini juga fokus untuk membantu Anda untuk meningkatkan pengalaman bermain RC. Dengan demikian, toko yang khusus RC ini dapat menawarkan bantuan kepada pembeli lama maupun baru. ** (SS)

SHARE