3 Langkah Agar Tidak Jadi Korban Mode | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
3 Langkah Agar Tidak Jadi Korban Mode
Sopan Sopian | Looks

Tentu tidak enak bukan ketika seseorang mengatakan kepada Anda adalah sebagai orang yang menjadi korban mode. Sebab Anda kerap mengikuti mode yang terus berkembang setiap tahunnya. Padahal mode atau fashion yang Anda kenakan belum tentu cocok dengan Anda.

Korban mode - Male indonesia pexels.com

Secara sederhana, orang yang menjadi korban mode adalah ia yang terlalu mementingkan tren, menyukai hal unik dalam fashion, mudah bosan dengan gaya berpakaian yang ada, namun lalai akan memerhatikan elemen lainnya. Elemen lain yang dimaksud adalah kecocokan antara bentuk badan, warna kulit, keserasian warna dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, seorang korban mode akan membeli kemeja yang ketika orang lain atau SPG toko bilang bahwa kemeja tersebut lagi banyak di pasaran. Lagi in, lagi laku, lagi hot dan seterusnya dan seterusnya. Anda harus benar-benar mencatat bahwa beberapa jenis pakaian atau gaya yang ditampilkan di catwalk, tidak semuanya bisa diaplikasikan di masyarakat umum. Lalu bagaimana cara menghindarinya? 

Berhenti Jadi Penggila Suatu Merek
Mungkin bagi Anda yang loyal dan setia dengan merek akan sedikit tidak setuju dengan pendapat ini. Tapi ini adalah realita. Tidak semua clothing line atau brand ternama mengeluarkan produk yang tentu akan cocok dengan Anda.

Anda boleh setia dan loyal dengan merek kesayangan Anda, tapi ketika itu menyangkut tentang keserasian dan kecocokan ditubuh, itu sudah harga mati yang harus Anda pegang. Tidak ada kompromi jika hal tersebut menyangkut keserasian warna, pas dengan badan dan sesuai dengan kepribadian Anda.

Baca Juga: Kesalahan Memakai Pomade yang Kerap Pria Lakukan

Ketika Anda membeli pakaian, cobalah lebih lama di dalam kamar ganti. Tidak perlu malu untuk mencoba beberapa pakaian di kamar ganti hingga Anda merasa pakaian itu benar-benar cocok untuk Anda. Seorang Justin Timberlake pun tidak menggunakan merek yang sama dari atas hingga bawah. Ia merupakan salah satu artis yang pandai dalam mix & match jenis pakaian dari merek biasa yang hingga merek yang paling mahal.

Tidak Berlebihan
Berpakaian dengan simple adalah salah satu kunci dalam berpakaian. Dunia fashion pria tidak serumit fashion wanita. Dengan berpakaian secara simple, Anda tetap terlihat menarik. Anda bisa membeli pakaian yang sedang tren saat itu dan cocok dengan tubuh Anda. Kemudian memadukannya dengan beberapa pakaian basic yang ada di lemari Anda. Hal tersebut tentunya Akan lebih menghemat pengeluaran dalam berpakaian.

Selektif
Hal paling utama agar terhindari dari korban mode adalah selektif. Anda harus lebih selektif terhadap beberapa tren yang mungkin akan terjadi. Sebelum membeli beberapa gaya pakaian yang sedang hot, cobalah dulu. Janganlah menjadi pribadi yang mudah terprovokasi, tepengaruh akan penampilan yang menurut orang itu trendy. Lebih selektif dalam memilih pakaian akan memberikan manfaat yang cukup banyak. Setidaknya meminimalisir Anda menjadi korban mode. ** (SS)

SHARE