Gejala Racun dalam Tubuh yang Semakin Menumpuk | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Gejala Racun dalam Tubuh yang Semakin Menumpuk
Sopan Sopian | Sex & Health

Memiliki tubuh yang baik-baik saja belum tentu sehat, bisa saja ada racun dalam tubuh yang semakin menumpuk. Sehingga meski tubuh terlihat baik-baik saja namun ada respon yang berbeda saat Anda melalukan aktivitas sehari-hari.

racun-dalam-tubuh-male-indonesiaPixabay.com

Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati, jika Anda merasa lesu dan lelah walau tidak sakit bisa berarti tubuh Anda menumpuk banyak racun dalam tubuh. Bahkan, berbagai macam penyakit akan bisa timbul, baik itu jenis penyakit ringan maupun serius. 

Hal demikian karena daya imunitas tubuh tidak lagi mampu mengatasi virus maupun racun yang menyerang. Sehingga tiba-tiba saja tubuh mulai merasa tidak nyaman, kurang bergairah, dan lelah secara tak terduga. Masih tak yakin jika tubuh Anda menyimpan racun? Coba simak gejalanya berikut ini.

Bau Mulut yang Sulit Dihentikan
Gejala racun dalam tubuh yang bisa Anda perhatikan adalah bau mulut. Tatkala Anda berulang kali menyikat gigi, mengunyah permen karet, membilas mulut, dan makan permen pelega tenggorokan, namun bau tak sedap tak juga menyingkir dari mulut Anda. Bau mulut sering berhubungan dengan masalah pencernaan, tetapi dapat juga  berarti bahwa hati atau liver Anda sedang berjuang untuk menyingkirkan racun. Sampai Anda bisa mengatasi masalah itu dari sumbernya, Anda dan sekeliling Anda akan terus terganggu dengan bau mulut.

Sensitif terhadap aroma
Ada dua kemungkinan yang perlu anda ketahui terlebih dahulu, yakni bila tubuh mengalami reaksi yang cukup keras terhadap bau, terutama wewangian, berarti bisa saja tubuh sensitif terhadap bahan kimia. Namun kondisi yang semacam ini juga bisa menjadi indikasi bahwa organ dalam tubuh sedang melawan racun berbahaya. Dan bilamana dampak dari mencium bau sesuatu ini sampai menjadikan gejala sakit kepala, sakit perut, dan lainnya, maka hal demikian merupakan pertanda bahwa terlalu banyak kandungan racun yang masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga: Pria Modern Harus Tahu Manfaat Buah Mangga

Lelah Berkepanjangan
Sekalipun tidur Anda cukup, tapi sepanjang hari Anda tetap mengantuk. Ini bisa saja terjadi, karena tubuh Anda bekerja keras mengeluarkan racun yang masuk ke tubuh. Jawaban dari rasa mengantuk berkepanjangan ini bukan kopi atau makanan manis, karena keduanya justru membuat masalah semakin buruk. Rasa mengantuk dan lelah juga bisa terjadi, karena respon tubuh terhadap hormon pengganggu yang menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Hidung Tersumbat
Dimana bagian organ hidung sendiri memang memiliki hubungan yang cukup erat dengan paru-paru dan tenggorokan. Dan bilamana hidung seringkali tersumbat, bisa menjadi pertanda bahwa organ tubuh paru-paru mengandung banyak racun. Sehingga hal demikian bisa menjadi indikasi bahwa tersumbatnya hidung ini, juga merupakan terdapat banyak racun di dalam organ tubuh, terutama di bagian paru-paru dan tenggorokan.

Sembelit
Pada dasarnya salah satu kinerja usus dalam tubuh yakni menyingkirkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Namun pada saat tubuh mengalami sembelit, maka kondisi racun tersebut masih tersimpan semua, sehingga memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Nah, dari situ bisa diketahui bahwa mengalami sembelit juga menjadi indikasi akan adanya racun dalam tubuh yang berlebih. 

Dimana keberadaan sembelit itu sendiri juga diakibatkan karena tubuh banyak mengonsumsi berbagai jenis makanan olahan. Yang mana di dalamnya banyak mengandung bahan kimia, zat pengawet, pestisida dan lainnya. Sehingga sembelit pun bisa memberikan dampak, yakni sakit kepala, kelelahan, dan rasa nyeri.  ** (SS)

SHARE