Kesalahan Pria saat Memakai Kaus Dalam - Male Indonesia
Kesalahan Pria saat Memakai Kaus Dalam
MALE ID | Looks

Sebagian besar pria di luar sana menganggap bahwa penampilan maksimal hanya berkutat di sekitar outfit dan celana semata, padahal aturan memakai kaus dalam tidak kalah pentingnya. Guna memberikan tampilan yang baik, aturan tersebut ada baiknya diindahkan.

memakai-kaus-dalam-male-Indonesia
Sasha Kargaltself/wikimedia

Sangat disayangkan, beberapa pria cenderung belum sadar akan pentingnya tata cara mengenakan kaus dalam. Seperti dilansir dari Mens Fashion Magazine, inilah empat kesalahan umum yang dilakukan pria terhadap kaus dalamnya. Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari memakai kaus dalam yaitu menyerap keringat. Item ini menjadi item wajib bagi pria dengan produktivitas tinggi agar peluh keringat tidak menembus hingga pakaian luar.

Baca juga: Kesalahan Memakai Kemeja yang Dianggap Wajar

Kaus dalam Berukuran Longgar
Kesalahan pertama pria yang selalu muncul saat memakai kaus dalam adalah faktor ukuran dan kelayakan dari pakaian tersebut. Pastikan Anda memiliki kaus dalam layak pakai dan ukuran yang pas atau sesuai dengan tubuh Anda. Jika terlihat longgar bahkan bisa dibilang tidak layak pakai, segera buang dan belilah yang baru. Selain memberikan tampilan buruk, kaus dalam longgar juga akan membuat Anda tampak lusuh dan tidak profesional.

Mengenakan Kaus Biasa Sebagai Kaus Dalam
Hal ini juga sering terjadi. Beberapa pria cenderung acuh terhadap penampilan mereka. Dari warna, bahan yang dikenakan serta jenisnya, pria jarang peduli. Termasuk urusan kaus dalam. Padahal, jelas terlihat perbedaan di antara kaus dalam dan kaus biasa untuk bepergian. Memakai kaus biasa sebagai pengganti kaus dalam akan terasa sia-sia karena tidak mampu menyerap keringat. Jika Anda memang benar-benar belum paham, mudah. Lihat bahan pakaiannya. Kaus dalam memiliki bahan khusus guna menyerap keringat Anda. Perhatikan pula lingkaran bagian leher dan sangat berbeda dari kaus biasa.

Memilih Kaus Dalam Berwarna Kontras
Kaus dalam bukan cuma memiliki manfaat menyerap keringat, melainkan juga memberikan penampilan kokoh bagi outfit secara keseluruhan. Pastikan mengenakan kaus dalam berwarna sesuai dengan kulit Anda. Jika Anda berkulit gelap, kenakan kaus dalam yang warnanya hitam. Begitu pula sebaliknya.

Membiarkan Kaus Dalam Mencuat Keluar
Inilah kesalahan fatal pria dalam memakai kaus dalam. Biasanya, ada saja pria membiarkan bagian bawah kaus dalam miliknya mencuat keluar melebihi panjang outfit Anda. Atau bagian kerah kaus dalam tampak dari luar karena kerah outfit yang dikenakan lebih rendah. Sebelum Anda mengenakan t-shirt atau pakaian formal, gantilah pakaian dalam Anda terlebih dahulu. Cari kaus dalam berbentuk v-neck agar masalah cepat teratasi.**GP

SHARE