Fakta Tentang Silicon Valley yang Jarang Diketahui | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Fakta Tentang Silicon Valley yang Jarang Diketahui
Gading Perkasa | Digital Life

Fakta tentang Silicon Valley sepertinya cukup menarik diulas. Tahan dulu, apakah MALEnials sudah familiar mendengar nama tersebut? Atau justru masih asing di telinga?

fakta tentang silicon valley
Christian Rondeau/flickr

Silicon Valley, California, Amerika Serikat bisa dinobatkan sebagai ‘surga dunia’ bagi para inovator dan penggagas teknologi yang mampu mengubah dunia secara signifikan. Hal itu bisa dibuktikan dari beberapa perusahaan yang berkantor di sini. Di antaranya raksasa Microsoft, Samsung dan Intel.

Berkaitan akan hal itu, Silicon Valley ternyata menyimpan sejumlah fakta unik. Jika Anda sudah tak sabar menunggu, simak rangkuman kami dalam fakta tentang Silicon Valley yang jarang diketahui orang, tempat kerja impian para generasi milenial.

Baca juga: Di Balik Nama Android yang Mungkin Belum Anda Tahu

Awal Mula Didirikan
Perjalanan pertama Silicon Valley bermula dari dua orang bernama William Hewlett dan David Packard yang mendirikan perusahaan teknologi di kawasan ini. Ya, mereka berdua adalah penggagas HP (Hewlett-Packard). Kemudian banyak startup berdatangan dan mengikuti jejak HP, membuka kantor di Silicon Valley.

Rumah bagi Miliuner
Rasanya tidak mengherankan kalau ada fakta mengatakan bahwa Silicon Valley menjadi surga dunia bagi miliuner. Para pengembang startup yang memiliki inovasi di bidang teknologi cuma disediakan dua pilihan, bangkrut atau sukses. Mereka yang sukses menjadi miliuner kelas wahid dan berani membeli rumah di sini. Sekedar informasi, harga tanah serta biaya hidup di sana sangat tinggi.

Dahulu Dijuluki Valley of Death
Silicon Valley pernah diberi julukan Valley of Death alias Lembah Kematian pada tahun 1985. Bagaimana tidak, pada era tersebut sedang terjadi perkembangan teknologi komputer dan internet secara besar-besaran. Banyak pihak takut jika pekerjaan manusia bakal diambil alih oleh mesin. Prediksi mereka sangat beralasan dan terbukti tepat. Lihatlah yang terjadi di era sekarang.

Kawasan nan Luas
Apabila Anda membayangkan Silicon Valley hanya seluas kawasan industri saja, Anda salah besar. kawasan ini meliputi 30 kota. Di antaranya Cupertino, Los Gatos, Mountain View, San Jose dan masih banyak lagi. Ditambah lagi lima universitas ternama bertebaran di Silicon Valley, salah satunya Stanford University.

Larangan Berhubungan Seksual di Kantor
Padatnya pekerjaan di sana tentu sebanding dengan penghasilan yang didapat. Sayangnya hal itu tidak berlaku untuk hubungan percintaan. Beberapa kantor di sana menerapkan aturan yang melarang karyawannya berhubungan seksual di kantor.

Mobil Ganja Berjalan menjadi Hal yang Wajar
Fakta tentang Silicon Valley yang terakhir barangkali membuat MALEnials tercengang. Coba bayangkan jika Anda menyaksikan mobil ganja berjalan keliling kota. Mobil tersebut menawarkan relaksasi bagi para pekerja demi menghilangkan beban pekerjaan, dan itu sudah menjadi pemandangan yang wajar di sana.**GP

SHARE