5 Aktor Termahal yang Menguasai Hollywood | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
5 Aktor Termahal yang Menguasai Hollywood
Sopan Sopian | News

Forbes merilis daftar lima aktor termahal dalam bayaran. Nama-nama ini didapatkan dari tiga film terakhir yang dibintangi masing-masing aktor (tanpa film animasi atau film yang diputar kurang dari 2.000 layar).

Aktor hollywood memang tidak bisa dipandang sebelah untuk sebuah dedikasinya pada dunia perfilman. Makanya tidak salah jika sineas mengatakan bahwa dunia film di hollywood begitu ketat. Aktor Indonesia sendiri yang berhasil masuk dalam dapur film hollywood setidaknya ada tiga nama yang populer, seperti Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Joe Taslim.  

Bahkan demi peran itu sendiri, aktor-aktor dalam film hollywood rela untuk bertransformasi atau diet ketat hanya untuk sukses demi memerankan sebuah tokoh. Sehingga tidak salah jika ada beberapa aktor termahal yang dibayar untuk perannya. Berikut daftar aktor-aktor termahal hollywood tersebut:

Brad Pitt

Foto by Nehrams2020/Wikipedia

Brad Pitt mendapatkan pengembalian USD 11,50 untuk setiap USD 1 yang dibayarkan padanya. Padahal, film pemenang Academy Award ini mendapatkan penjualan tiket yang biasa-biasa saja. Salah satu film yang dibintanginya, Allied, tak laku di pasaran dan hanya menghasilkan USD 119,5 juta dengan biaya produksi USD 85 juta.

Denzel Washington

Foto by Bart ryker/Wikipedia

Denzel Washington mendapatkan pengembalian USD 10.40 untuk setiap USD 1 yang dibayarkan padanya. Film yang dibintanginya, Fences, mungkin memang mendapatkan tanggapan positif dari para kritikus dan penonton domestik. Namun pendapatan kotor untuk pasar internasionalnya menyumbang rendah pada pemasukan Washington. 

Baca Juga: Gisele Bundchen, Supermodel Dunia Bertarif Termahal

Channing Tatum


Foto by FlickreviewR/Wikipedia

Channing Tatum mendapatkan pengembalian USD 7,60 untuk setiap USD 1 yang dibayarkan padanya. Bukan hanya film-film dengan budget tinggi yang masuk dalam zona negatif. Film beranggaran kecil yang gagal juga berimbas buruk bagi aktor mereka. Salah satu film Channing Tatum, Logan Lucky, hanya meraup USD 46,7 juta dengan anggaran USD 29 juta.

Christian Bale

Foto by MyCanon/Wikipedia

Christian Bale mendapatkan pengembalian USD 6,70 untuk setiap USD 1 yang dibayarkan padanya. Film kolosal Armenia, The Promise, yang dibintangi Bale hanya menghasilkan sekitar 11% dari biaya produksi senilai USD 90 juta dan menjadikannya sebagai salah satu film dengan hasil terburuk sepanjang tahun ini.

Mark Wahlberg

Foto by Eva Rinaldi/Flickr

Mark Wahlberg, menjadi aktor termahal  sepanjang 2017, ia mendapatkan pengembalian USD 4,40 untuk setiap USD 1 yang dibayarkan padanya. Aktor dengan bayaran tertinggi tahun ini juga termasuk dalam daftar most overpaid actor. Banyak kekecewaan muncul saat film biografi yang dibintanginya, Patriots Day, dan drama Deepwater Horizon. Hal ini membuat gaji Wahlberg bernilai jutaan dolar yang dibayarkan di muka terlihat kemahalan. ** (SS)


 

SHARE