Aplikasi Paling Dicari, Tapi Terlarang di Android | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Aplikasi Paling Dicari, Tapi Terlarang di Android
Sopan Sopian | Digital Life

Dari sekian banyaknya aplikasi yang membuat gawai Android semakin canggih, ada beberapa aplikasi terlarang di Android yang tidak bisa Anda gunakan. Namun, aplikasi terlarang di Android ini nyatanya paling dicari oleh pengguna Android.

aplikasi terlarang di Android - male IndonesiaPhoto by Rami Al-zayat on Unsplash

Aplikasi Android memang tidak hanya sebagai pelengkap gawai pintar atau smartphone Anda. Tetapi juga dapat memudahkan bagi penggunanya untuk berkomunikasi dan mempermudah aktivitas sehari-hari lewat gawai itu sendiri. Lalu mengapa ada beberapa aplikasi terlarang di Android? Konon, aplikasi terlarang yang sebenarnya paling dicari ini dinilai melanggar dan mengganggu kelangsungan bisnis sebagian perusahaan.

Hasil dari larangan itu, Anda tidak akan menemukan di toko apliaksi atau Play Store Android. Merangkum dari bebera referensi, berikut aplikasi paling dicari, tapi terlarang di Android.

Aplikasi Fildo
Layanan streaming yang sudah menjadi layanan yang paling diminati bagi pengguna smartphone. Misal untuk streaming musik yang diinginkan, agar lebih mudah. Aplikasi yang bernama Fildo tersebut layaknya Joox atau Spotify dalam versi premium. Namun Fildo ini memungkinkan anda untuk mengakses serta mengunduh berbagai musik secara gratis.

Baca Juga: Di Balik Nama Android yang Mungkin Anda Belum Tahu

Aplikasi Wifi Kill
Aplikasi ini terlarang dikarenakan pengguna bebas menyetop akses Wifi dari pengguna lain. Dalam jaringan yang sama, anda akan dapat kecepatan internet dengan lebih kencang, karena tidak berbagi dengan banyak pengguna lainnya. Hal tersebut tentu saja tidak bisa diterima oleh Google. Dengan demikian Wifi Kill merupakan aplikasi terlarang di Play Store.

Aplikasi Y Music
Jika Anda termasuk orang yang gemar melakukan streaming melalui YouTube, Anda mungkin tahu bahwa YouTube tak memungkinkan penggunanya memutar video saat aplikasi ditutup. Pasalnya fitur ini hanya dimiliki YouTube Red atau aplikasi YouTube yang berbayar. Dengan Y Music, Anda tak perlu berlangganan YouTube Red. Anda bebas melakukan streaming YouTube sembari mengoperasikan smartphone Anda. Sayangnya aplikasi terlarang ini tak tersedia di Play Store.

Aplikasi Popcorn Time
Serupa dengan Fildo, Popcorn Time merupakan aplikasi kloningan Netflix. Bedanya, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk mengakses banyak film box office atau TV series. Selain itu Anda juga tidak perlu berlangganan seperti hal nya kebijakan yang diterapkan Netflix. Sebagai catatan, aplikasi ini tak tersedia di Play Store dan menjadi salah satu aplikasi terlarang di Android.

Setelah melihat fungsi dari aplikasi terlarang di Android di atas, mungkin sangat disayangkan bukan? Apalagi semua yang disediakan dalam aplikasi menggratiskan atau membebaskan penggunanya dari segala pembayaran yang ada. Tapi dengan memberikan akses untuk penggunanya,  aplikasi tersebut dapat merugikan pihak tertentu. Dengan begitu, menjadi alasan yang masuk akal kenapa aplikasinya dilarang.**(SS)

SHARE