Dicomblangi Teman? Lakukan Saja 6 Hal Ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Dicomblangi Teman? Lakukan Saja 6 Hal Ini
Sopan Sopian | Relationships

Terkadang soal kisah romansa tidak sedikit pria malas untuk pendekatan dan lebih memilih minta untuk dikenalkan atau dicomblangi teman. Bahkan, secara tidak sengaja pula, teman yang peduli terhadap status single Anda yang terlalu lama mencoba membantu dengan memperkenalkan teman wanitanya untuk Anda.

dicomblangi-teman-blind-date-male-IndonesiaPexels.com

Jika sudah dicomblangi teman, tidak ada salahnya untuk mencoba dan menjalani kencan blind date. Asal Anda tahu,  Pangeran Harry dan Meghan Markle pun awal pertemuannya berkat dijodohkan oleh teman mereka melalui sebuah kencan buta pada tahun 2016. Jika Anda ragu akan wanita yang indin Anda kencani karena sebelumnya tidak pernah tahu siapa dia. Anda dapat melakukan 6 langkah berikut agar sukses kencan blind date hasil dicomblangi teman Anda.

Jangan PHP
Jika blind date Anda berakhir dengan kekecewaan, cobalah untuk tidak melanjutkannya dengan memberikan harapan palsu. Berilah pengertian atau alasan masuk akal namun tetap bisa menjaga perasaan pasangan blind date Anda. Pakar kencan James Preece mengatakan, tidak perlu jujur dengan orang lain jika Anda tidak berniat bertemu dengannya lagi. Katakan saja seberapa Anda menikmati kesempatan untuk mengenal satu sama lain. Ingat, semua yang Anda lakukan dan katakan akan dilaporkan kembali ke teman Anda. Pastikan Anda telah menyampaikan terlebih dahulu dengan salam hormat pada teman Anda. Jika tidak, teman Anda mungkin tidak akan pernah repot-repot membantu lagi.

Baca Juga: Waktu Tepat Menyentuh Pasangan Saat Kencan

Percaya pada Teman
Masih menurut James Preece, menurutnya teman Anda mungkin sedikit banyak mengenal jauh tentang Anda. Karenanya, teman Anda akan mengerti tipe orang yang Anda butuhkan untuk membuat Anda bahagia ketimbang orang yang Anda pikir Anda inginkan. Terkadang bisa jadi seperti itu, mereka telah memperhatikan Anda dalam hubungan sebelumnya dan telah melihat apa yang baik dan buruk untuk Anda.

Bertanya pada Teman
Manfaat memiliki teman yang menjadi mak comblang antara Anda dengan orang lain, yaitu Anda bisa terlebih dahulu mendapatkan beberapa informasi penting, tanpa harus menelusuri Facebook dengan risiko tidak sengaja menyukai atai ‘like’ foto atau video orang yang Anda pantau. Tania O'Donnell, penulis Slow Dating: Quest for Love Offline dari Technophobe, mengatakan, mintalah pada teman yang akan menjodohkan Anda, untuk bercerita setidaknya mengenai hobi dari calon pasangan blind date Anda. Hal tersebut nantinya bisa menjadi obrolan pemecah kebekuan saat blind date berlangsung.

Pilih Tempat Informal
Memilih tempat informal atau ramai sangat membantu Anda dalam menjalani kencan buta atau blind date. Hal tersebut bisa menghilangkan sebagian tekanan dan membuat blind date terasa lebih rileks. Tania O'Donnell menyarankan bahwa pilihlah tempat informal seperti cafe atau kedai kopi. Lakukan pertemuan hanya bertemu untuk minum-minum saja. Jika berjalan dengan baik, Anda bisa melanjutkannya dengan makan malam, tapi jika tidak berjalan baik, Anda hanya berkomitmen untuk beberapa minuman dan bisa membuat alasan bahwa Anda memiliki acara dengan orang lain.

Jangan Terlalu Lama Bertemu
Jika Anda kencan buta atau blind date. Jangan terlalu lama asik untuk ngobrol santai dengan si dia yang dikenalkan teman Anda. pasalnya, menurut Madeleine Mason, ahli kencan dari Passion Smiths, mengatakan bahwa durasi blind date untuk pertama kali harus selalu singkat yakni sekitar 60 sampai 90 menit.

Jangan Bicara Soal Mantan
Semua ahli kencan setuju bahwa berbicara tentang hubungan sebelumnya (mantan) adalah hal yang pantang dilakukan saat kencan pertama, apakah itu dalam blind date atau tidak. "Apa pun yang Anda bicarakan, tetap bersikap positif. Jauhi topik seperti politik, cuaca buruk atau apapun yang membuat stres. Sebaliknya, cari tahu apa harapan dan impian mereka dan apa yang membuat mereka bahagia. Jika Anda melakukannya, mereka akan menghubungkan perasaan ini dengan Anda," tutur James Preece. ** (SS)
 

SHARE